Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Cadangan Chelsea, Thomas Tuchel: Dia Bahagia Kok

Rabu, 22 September 2021 – 19:48 WIB
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga menepis tendangan pemain Villarreal dalam laga Piala Super Eropa. Foto: Twitter @ChampionsLeague

jpnn.com, LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan kiper Kepa Arrizabalaga tidak perlu menunjukkan apa pun untuk membuktikan kualitasnya.

Kepa dinilai sudah memperlihatkan kemampuannya mengawal gawang Chelsea saat menggantikan Edouard Mendy yang mengalami cedera pada laga melawan Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: Kisah Danny Drinkwater: Juara Liga Inggris yang Kariernya Berantakan di Chelsea

"Dia (Kepa, red) adalah faktor kunci untuk mencatatkan clean sheet akhir pekan lalu," kata Tuchel, dikutip dari Live Score, Rabu (22/9).

Kiper termahal sepanjang sejarah The Blues seharga GBP 71 juta itu berjuang selama dua tahun di Stamford Bridge untuk membuktikan bahwa harga tersebut pantas untuknya.

BACA JUGA: 3 Alasan Mengapa Chelsea Bisa Mempertahankan Gelar Liga Champions

Sayangnya, pemain berusia 26 tahun itu harus kehilangan posisinya sebagai penjaga gawang utama Chelsea setelah kedatangan Edouard Mendy tahun lalu.

Meski begitu, Tuchel memastikan Kepa merasa bahagia di klub dan dia selalu siap mengambil kesempatan untuk jadi kiper utama.

BACA JUGA: Gunduli Spurs di Tottenham Hotspur Stadium, Chelsea Berjaya di London Derby

"Harga yang terlalu tinggi atau rendah, hal ini tidak masalah bagi kami," lanjut Tuchel.

Kepa diperkirakan akan kembali menjaga gawang Chelsea pada putaran ketiga Carabao Cup melawan Aston Villa, Kamis (23/9) dini hari WIB.

Tuchel menyadari semua pemain ingin bermain dengan waktu yang lebih banyak.

"Kami memiliki kontrak untuk 24 pemain termasuk penjaga gawang, jadi kami tidak bisa memberikan jumlah menit yang sama kepada semua orang," tutur manajer asal Jerman itu.

Kepa telah membuat total dua penampilan musim ini. Dia menyelamatkan dua penalti dalam kemenangan Piala Super Eropa bulan lalu atas Villarreal setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Mantan pemain Athletic Bilbao itu telah memainkan 111 kali untuk Chelsea di semua kompetisi, kebobolan 120 kali, serta mencatatkan 40 clean sheet. (mcr9/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler