Kepala Warganya Dipenggal, PM Kanada Janji Mengadili Abu Sayyaf

Selasa, 26 April 2016 – 13:24 WIB
Justin Trudeau. Foto: AFP

jpnn.com - PERDANA Menteri Kanada Justin Trudeau yang biasa riang dan sensasional, tak dapat menyembunyikan kesedihan serta kegeramannya.

Salah seorang warganya, John Ridsdel telah dieksekusi kelompok Abu Sayyaf, Senin (25/4), setelah kurang lebih tujuh bulan menjadi sandera.

BACA JUGA: Bagian Tubuh Sandera Abu Sayyaf Itu Dibuang di Depan Anak-anak

Trudeau mengonfirmasi Kanada sudah secara resmi mengetahui kabar duka nan sadis tersebut. "Saya marah, mendengar berita bahwa seorang warga negara Kanada, John Ridsdel, disandera di Filipina sejak 21 September, 2015, telah tewas di tangan penculiknya," kata Trudeau, seperti dikutip dari AFP, Selasa (26/4).

(Maaf) Kepala Ridsdel ditemukan Senin (25/4) malam, di dalam sebuah kantong plastik. Bagian tubuh Ridsdel itu dilaporkan dibuang oleh pengendara sepeda motor di Jolo City, tak lama setelah lewat deadline tebusan yang diminta Abu Sayyaf. 

BACA JUGA: Mengerikan..Abu Sayyaf Penggal Kepala Sandera

"Ini adalah tindakan pembunuh berdarah dingin dan kelompok teroris yang melakukan ini harus bertanggung jawab," kata Trudeau.

Dia menegaskan, Kanada akan terus berupaya membebaskan warga mereka lainnya yang masih disandera. "Kanada akan bekerja sama dengan Filipina untuk mengejar dan mengadili pembunuh Ridsdel," tandas Trudeau. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Jelang Konvensi, Lawan Donald Trump Berkoalisi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi ISIS, AS Kirim Pasukan Khusus ke Syria


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler