Kepercayaan Masyarakat kepada Demokrat Meningkat

Senin, 10 Maret 2014 – 21:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Naiknya elektabilitas Partai Demokrat menandakan kepercayaan masyarakat kepada partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono itu meningkat.

Selain karena pemberitaan positif, naiknya elektabilitas ini juga disebabkan karena kerja kerasnya calon legislatif partai berlambang bintang mercy itu.

BACA JUGA: Airin Irit Bicara Usai Diperiksa KPK

"Alhamdulillah kepercayaan masyarakat meningkat terhadap Partai Demokrat,” kata  caleg PD daerah pemilihan Jawa Barat 2 Dede Yusuf saat dihubungi wartawan, Senin (10/2).

Bekas Wakil Gubernur Jabar, itu menjelaskan memang mendekati pemilu 9 April 2014 banyak lembaga survei bermunculan dengan mengeluarkan angka-angka yang fantastis. Menurutnya, ada angka yang fantastis naik dan ada angka yang fantastis turun.

BACA JUGA: Alifian Mallarangeng Diminta Ungkap Aktor Lain di Kasus Hambalang

"Hal ini membuat kita bertanya-tanya kemana arahnya hasil survei yang dirilis oleh masing-masing lembaga survei tersebut. Di setiap lembaga survei, saya pikir memang ada misi untuk mempengaruhi opini masyarakat,” jelas Dede.

Dia pun optimis, elektabilitas PD akan terus naik, terlebih di Jabar. “Saya tidak tahu kalau di daerah lain, tetapi kalau di Jawa Barat saya yakin masih bisa naik," kata Dede.

BACA JUGA: Jadi Juru Kampanye PKS, Tifatul Langsung Minta Cuti

Artinya, ia menjelaskan, jika Januari angka berkisar antara enam persen dan pada Maret ini naik menjadi 10 - 12 persen, itu adalah perubahan yang cukup signifikan ketika kader-kader bekerja langsung ke bawah.

Menurutnya, dengan strategi PD yang melakukan konsolidasi dengan mendorong seluruh kadernya terutama caleg bekerja lebih keras, maka PD akan naik lagi.

"Saya yakin PD masih bisa naik atau mungkin berada di posisi atas,” ujar Dede optimis.

Sebab, kata dia, masyarakat di daerah pemilihan pedesaan tidak terlalu tertarik menonton atau membaca berita-berita politik, namun lebih senang bila ada kader bekerja langsung ke bawah.

Apalagi, Dede melanjutkan instruksi Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono kepada caleg dan struktur partai agar langsung turun bekerja ke daerahnya masing-masing, itulah mungkin yang menyebabkan elektabilitas PD mengalami peningkatan.

“Dengan turun langsungnya para kader dan seluruh element partai, saya rasa inilah yang membuat kepercayaan masyarakat menjadi naik. Berbeda sekali dengan di perkotaan yang penuh dengan informasi. Tapi itu juga membuat perubahan yang sangat signifikan dengan pemberitaan yang terus menerus,” kata Dede. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Thovik Alvatah, Anak Cilacap Mengukir Prestasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler