Kepergok Beraksi, Pelaku Curanmor Tewas Didor

Kamis, 12 Desember 2013 – 03:01 WIB

jpnn.com - TANGERANG - Jae bin Enco,28, pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang tertangkap tangan tengah beraksi tewas ditembak petugas Polsek Cikupa, Selasa (11/12). Petualangan Jae di dunia kriminal berakhir setelah dua timah panas bersarang di tubuhnya, saat beraksi di depan sebuah minimarket di Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cikupa, Kompol Bresmen Simanjuntak mengatakan, tindakan tegas itu diambil karena tersangka berusaha menyerang petugas dengan pisau dan pistol. ”Karena mencoba melawan, petugas kami terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas,” katanya, Rabu (11/12).

BACA JUGA: Tangkap 1 Ton Ganja, Polsek Pamulang Diapresiasi DPR

Awalnya, ujar Bresmen, polisi menemukan dua orang tengah berusaha mencuri. Melihat petugas datang, Jae mengeluarkan pisau dan mencoba menyerang polisi.

Petugas yang tidak kalah gerak dengan sigap mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Namun, imbauan tersebut tidak menyurutkan niat Jae untuk melukai petugas. 

BACA JUGA: Korban Pengeroyokan yang Diduga Libatkan Enji Bungkam

”Karena sudah terancam, petugas menembak kaki tersangka. Walaupun sudah dilumpuhkan tersangka masih bangkit dan kembali menyerang anggota saya hingga  akhirnya mengarahkan lagi satu peluru yang bersarang di punggung,” ujar Bresmen.

Dia juga menegaskan, awalnya polisi membawa Jae ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Namun, pemuda asal Kabupaten Lebak itu meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

BACA JUGA: Korban Sitok Diperiksa Besok

Bresmen menambahkan, Jae sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian. Komplotan Jae mereka sering beraksi  di wilayah Cikupa, Jatiuwung, Karawaci dan Panongan.

”Barang bukti yang berhasil kami amankan satu unit sepeda motor Honda Vario B 3081 NDN, 16 anak kunci letter T, 1 pisau serta jimat berbentuk kain hitam bertulisan Arab,” ujarnya. (gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pura-pura Diutus Jokowi, Empat Perampok Satroni Rumah Pengusaha


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler