Kepergok Mencopet, Tante Acil Diarak Keliling Pasar

Sabtu, 03 Januari 2015 – 00:54 WIB

jpnn.com - BANJARMASIN - Seorang perempuan diarak keliling pasar Kalindo di Jalan Belitung Darat, kemarin (2/1) sekitar pukul 11.00 siang. Perempuan bernama Masriyah alias Tante Acil, 44, yang mengaku warga Jalan Kelayan A Gang 12 Rt 22, Banjarmasin Selatan ini kepergok mencopet sebuah dompet seorang pengunjung pasar. 

Saat diamankan di Polsek Banjarmasin Barat, Acil Payung ini beralasan mencopet karena tergiur melihat dompet ukuran besar yang ditaruh di dalam tas jinjing belanja. “Saya ke pasar itu niat mau belanja, tapi lihat dompetnya tebal dan ada kesempatan langsung muncul niat untuk mengambil,” ujarnya.

BACA JUGA: Asyik Pesta Sabu, Pimpinan Parpol Dibekuk

Dikatakannya, saat ia mencopet korban tidak mengetahui bahwa dompetnya diambil. Lalu dirinya bergegas meninggalkan pasar, tapi sial ketika membalikkan badan ternyata ada pengunjung pasar melihat ia mengambil dompet korban itu. 

“Saya ditangkap warga dan diamankan ke pos pasar, lalu diarak keliling pasar dipasangi nama di dada yang bertuliskan ‘Aku copet’,” ucap Acil Payung.

BACA JUGA: Suami Tusuk-tusuk Istri karena Curigai Selingkuh

Ia mengaku menyesal karena perbuatannya itu. “Saya belum sempat buka dompetnya, tapi saya tahu uangnya ketika dibuka warga isinya Rp150 ribu,” ucapnya. 

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Wendi Otneil S membenarkan telah mengamankan IRT yang dikepergok mencopet.  (lan/mas/jpnn)

BACA JUGA: Terima Uang, Jaksa Hanya Disanksi Sedang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Ratu Curanmor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler