Kepolisian Dituntut Berikan Jaminan Keamanan Beribadah

Selasa, 06 Agustus 2013 – 01:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Saan Mustopa mengatakan, kepolisian harus memberikan jaminan keamanan pada saat menghadapi perayaan Idul Fitri. Jangan sampai muncul kecemasan di tengah-tengah masyarakat.

"Polisi dalam menghadapi hari raya Idul Fitri harus memberikan jaminan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat," ujar Saan usai buka acara bersama di Jakarta, Senin (5/8).

BACA JUGA: Kemenhub Temukan 10 Pilot Bermasalah

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu menambahkan, aparat kepolisian harus menjaga tempat peribadatan. Sehingga peristiwa pengeboman Vihara Ekayana Kebon Jeruk tidak berulang kembali.

Dikatakan Saan, kepolisian harus menyelesaikan kasus pengeboman Vihara Ekayana. Ia pun berharap tidak ada spekulasi bahwa kasus itu berkaitan dengan Rohingya sebelum proses penyelidikan selesai dilakukan kepolisian.

BACA JUGA: Bocorkan Motif Pemboman, Menag Panen Kecaman

"Sebelum mengatakan ini terkait apa harus dilakukan proses penyelidikan baru bisa diambil kesimpulan ada kaitan atau tidak. Sebaiknya tidak diambil kesimpulan kalau belum ada proses," ucap Saan.

Seperti diketahui, Minggu malam sekitar pukul 19.00 WIB, dua buah bom meledak di Vihara Ekayana. Meski berdaya ledak rendah, namun menyebabkan tiga jemaah terluka.

BACA JUGA: Pemboman Bukan Cara Tepat Bantu Etnis Rohingnya

Tiga jemaah itu masing-masing bernama Elisa yang mengalami luka pada bagian telinga. Kemudian Rice luka pada lengan kiri, dan Ling Ling luka pada bagian telinga. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bom Vihara Ekayana Nodai Kesucian Ramadan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler