Keren, Kapolres Sidoarjo Raih Indonesia Awards 2020, Ini Prestasinya selama Pandemi Covid-19

Kamis, 08 Oktober 2020 – 23:45 WIB
Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SIDOARJO - Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji meraih penghargaan Indonesia Awards 2020 dengan kategori apresiasi penegakan hukum di masa pandemi Covid-19.

Sumardji dinilai terus berupaya menangani dan menegakkan hukum guna terciptanya situasi kamtibmas aman dan kondusif, termasuk penegakan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Bang Neta IPW Tuding Kapolri Berlebihan soal TR Larangan Demo Buruh

"Penghargaan Indonesia Awards 2020 ini juga berkat kerja keras bersama, TNI-Polri, Forkopimda, media, ILS Sidoarjo dan masyarakat. Tanpa lelah untuk menghasilkan penanganan Covid-19 secara maksimal di wilayah kami,” ujar dia dalam keterangannya, Kamis (8/10).

Polresta Sidoarjo dan jajarannya dinilai terus berupaya melakukan penegakan hukum demi keselamatan masyarakat sekitar.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Dua Pihak Ini Diuntungkan dari RUU Cipta Kerja, Jokowi dan Puan Maharani Diberi Gelar Penjahat Konstitusi

Hal ini sebagaimana pedoman Salus Populi Suprema Lex Esto, keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi.

Sebelumnya di masa pandemi, Polresta Sidoarjo mampu memberikan data secara real time perkembangan Covid-19.

BACA JUGA: Demo Memanas, Botol dan Batu Melayang ke Arah Polisi

Mereka melakukan inovasi dengan mendirikan Posko Digital Covid-19. Keberadaan posko tersebut menjadi referensi progres keberhasilan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam upaya meningkatkan kinerja anggota dalam pelayanan publik, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji juga memberikan penghargaan bagi mereka yang berjibaku menangani Covid-19.

Sebagai informasi, Indonesia Award 2020 yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi swasta merupakan ajang penghargaan untuk tokoh, lembaga pemerintah maupun nonpemerintah atas dedikasi, prestasi dan konsistensinya dalam membangun negeri. Tahun ini, Indonesia Awards bertema ‘Kebanggaan Indonesia’.

Dewan Juri Indonesi Award 2020 terdiri atas Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo; Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. (cuy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler