Keren, UMB Gelar Bazar Amal dan Donor Darah

Rabu, 20 Juli 2022 – 17:04 WIB
Pembina Yayasan Menara Bhakti yang menaungi Universitas Mercu Buana (UMB) menyantuni anak yatim dan memberikan beasiswa kepada karyawan UMB saat menggelar Bazar Amal dan donor darah di gedung Atrium dan halaman parkir Kampus Meruya Jakarta selama tiga hari, 19-21 Juli 2022. Foto: Humas UMB

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta mengadakan Bazar Amal dan donor darah di gedung Atrium dan halaman parkir Kampus Meruya Jakarta selama tiga hari, 19-21 Juli 2022.

Acara yang digagas Yayasan Menara Bhakti ini bertujuan amal, yakni menyantuni anak yatim, memberikan beasiswa serta melakukan donor darah.

BACA JUGA: UMB Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban Kepada Masyarakat

Pembina Yayasan Menara Bhakti Rindangsari Kurniawati tampak hadir membuka acara tersebut.

Rindangsari didampingi Ketua PMI Jakarta Barat Rustam Effendi, Wakil Camat Kembangan Febbiandri, Lurah Meruya Selatan Ghufri Fatchani.

BACA JUGA: Guru Besar Teknik UMB: Robotika Jadi Pendukung Revolusi Industri 4.0

Suasana bazar amal dan donor darah di gedung Atrium dan halaman parkir Kampus Meruya Jakarta selama tiga hari, 19-21 Juli 2022. Foto: Humas UMB

BACA JUGA: Gelar PPM, Fikom UMB dan USM Libatkan Remaja Bangun Kesadaran Cinta Lingkungan Hijau

Humas UMB dalam keteranan tertulis diterima JPNN.com pada Rabu (20/7) menyebutkan lebih dari 60 UMKM membuka booth di acara ini. Tampak ramai dikunjungi masyarakat sekitar kampus di Meruya, mahasiswa, dosen dan karyawan UMB.

Pada acara pembukaan itu sekaligus dilakukan santunan bagi yatim di sekitar kampus dan bantuan beasiswa Lazis bagi anak-anak karyawan UMB.

Rindangsari Kurniawati menyampaikan terima kasih kepada PMI yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bazar Amal UMB.

"Kami mendengar setiap harinya PMI membutuhkan 1.200 kantong darah. UMB mempunyai mahasiswa 20.000 lebih dan 1.000 lebih dosen dan tenaga kependidikan,” ujar Rindangsari.

Dia menilai jumlah tersebut sangat potensial untuk berkontribusi dan memenuhi kebutuhan darah PMI.

Selanjutnya, Rindangsari Kurniawati mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas UMB, para contributor, dan semua yang berpartisipasi menyukseskan acara amal ini.

Ketua PMI Jakarta Barat Rustam Effendi menyampaikan rasa kagum dan penghargaan yang tinggi kepada UMB yang melaksanakan kegiatan sosial khususnya kegiatan donorh darah.

“Atas nama PMI, saya mengucapkan banyak terima kasih,” ujar Rustam Efenndi.

Menurut Rustam, kegiatan donor darah jarang dilakukan di lingkungan kampus. Hal ini  berbeda dengan lingkungan pemerintahan atau swasta yang sering melakukannya.

Rustam juga menyampaikan kepada kalangan mahasiswa tentang manfaat donor darah.

Dia menjelaskan PMI Jakarta bertugas memenuhi stok darah setiap hari.

Menurut Rustam, pihaknya membutuhkan 1.200 kantong darah setiap hari.

“PMI tidak pernah istirahat walaupun hari libur tetap melayani jika ada pendonor. Alhamdulillah, terkumpul lebih dari 80 kantong dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Ketua panitia Bazar Amal UMB 2022 Mohammad Irfan menyampaikan bazar ini bertujuan untuk berbagi kepada sesame dan memberdayakan UMKM di sekitar UMB Jakarta Barat.

Dia berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin.

Irfan menambahkan barang yang sudah terkumpul akan dilelang dan hasilnya akan didonasikan untuk Masjid Manarul Amal UMB.

“Ada pula barang yang didonasikan langsung kepada anak anak yatim atau ke panti asuhan di sekitar Kampus Meruya,” ujar M Irfan.

Menurut Irfan, dalam rangkaian acara amal ini panitia memberikan santunan kepada 30 anak yatim dan 55 beasiswa dana Lazis UMB guna membantu pendidikan bagi karyawan UMB yang membutuhkan.

Irfan menjelaskan target yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah masyarakat di lingkungan Meruya Selatan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa UMB.

Latifah (8 tahun) penerima santunan mengaku senang dapat mengikuti acara ini. Pasalnya, dia mendapat santunan dan bisa langsung berbelanja serta mengikuti panggung hiburan.

Anton (34) tenaga pendidikan yang mengikuti donor juga mengungkapkan senang karena dapat mendonokan darahnya untuk membantu sesama.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler