Kereta Api Inspeksi Generasi ke-2 Diresmikan

Minggu, 07 Januari 2018 – 04:44 WIB
Kereta Api Indonesia (KAI). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, SEMARANG - Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro meresmikan kereta api inspeksi Generasi Ke-2 di Stasiun Semarang Tawang, Sabtu (6/1).

"Kereta api inspeksi yang mengusung tema go green ini, menampilkan balutan warna ekterior berwarna hijau. Kereta api inspeksi ini merupakan modifikasi dari KRD (kereta rel diesel) dengan nomor seri K1 3 80 01 dan K1 3 82 02, oleh pihak Balai Yasa Yogya yang memakan waktu pengerjaan selama dua bulan," ujar Manager Humas Daop 4 Semarang Suprapto.

BACA JUGA: Siap-siap! Terobos Perlintasan Kereta Bakal Ditilang

Suprapto menjelaskan, satu set KA Inspeksi terdiri dari dua kereta diesel ini sebelumnya pernah beroperasi KA Sriwedari ( relasi Solo - Jogya/pp) dan pernah bertugas sebagai KA Kedung sepur (Semarang poncol - Grombo /pp).

KA Inspeksi ini mempunyai bobot total 60 ton, berbahan bakar HSD (High Speed Diesel) dengan kapasitas volume 700 liter, dan mempunyai puncak kecepatan 90 km/jam.

BACA JUGA: Menhub: Bagi kami ini Adalah era Baru

"Diharapkan dengan kehadiran kereta inspeksi ini, bisa menjadi salah satu sarana dalam peningkatan kinerja management PT KAI dalam peningkatan keselamatan perjalanan kereta api dan pelayannya," tandasnya.(chi/jpnn)

BACA JUGA: KAI Sterilisasi Penertiban Bangunan Liar Lintas Tanah Abang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malam Tahun Baru, Penumpang KRL Dilarang Bermalam di Stasiun


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
kereta api   PT KAI  

Terpopuler