Kerusuhan Batam Tak Berdampak Ekonomi

Jumat, 23 April 2010 – 16:04 WIB
JAKARTA--Kerusuhan yang terjadi di PT Drydock Worldwide Batam, dikatakan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa, dilaporkan tidak mengganggu secara makro ekonomiKarena kerusuhan tersebut dinilai sebagai masalah perusahaan dan bukan pada kebijakan

BACA JUGA: Seluruh Pegawai KPK Bakal Berkumpul

Pada wartawan, Jumat (23/4), Hatta mengakui kerusuhan Batam cukup menarik perhatian
Namun dalam rapat membahas dampak kerusuhan yang terjadi di perusahaan raksasa asal India tersebut, dilaporkan telah diatasi dan tidak berdampak luas.
      
''Laporan yang sampai kepada kita berdasarkan hasil rapat tadi, tidak menggangu ekonomi

BACA JUGA: Ketua DPR Salahkan UU Ketenagakerjaan

Karena bukan soal aturan
Manajemen perusahaan sudah ambil langkah cepat bersama dengan Departemen tenaga kerja,'' kata Hatta.
      
:TERKAIT Dikatakan Hatta, di perusahaan tersebut terdapat sekitar 8000 hingga 9.000 tenagara kerja

BACA JUGA: SBY Pantau Langsung Kasus Batam

2.000 diantaranya berstatus karyawan tetap.''Tenaga kerja asing ada sekitar 100 orang dan sebagian besar berasal dari IndiaMereka ini legal semua dan ada dokumen resmi,'' katanya.
      
Pasca kerusuhan, Hatta mengakui bahwa para tenaga kerja asing tersebut terpaksa keluar''Namun bukan berhenti atau apaMelainkan diamankan dulu sementara oleh polisi kita untuk menenangkan suasanaJadi menurut saya, biarlah nanti perusahaan yang menyelesaikan, karena sifatnya bukanlah kerusuhan yang menyebar,'' katanya.
      
Meski tidak membawa dampak terhadap ekonomi secara menyeluruh, Hatta tetap meminta agar seluruh pihak tetap menjaga kondusifitas suasana internal dan ekternal yang berkaitan dengan perekonomian dalam negeri.
      
''Saya titip pesan kepada media-media TVTolong rekan-rekan wartawan yang ada disini, sampaikan pada Pimred-nya, bilang pak Menko titip pesan, janganlah tayangan televisinya berulang-ulang ditampilkanKarena nanti justru tidak baik bagi investasi kita dan yang rugi masyarakat kita sendiri,'' pesan Hatta.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kerabat Achmad Sujudi Kumpul di Pengadilan Tipikor


Redaktur : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler