Kesempatan Barca Pimpin Klasemen

Sabtu, 29 Maret 2014 – 07:14 WIB

jpnn.com - BARCELONA--Barcelona mempunyai kesempatan besar untuk menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga, Sabtu (29/3) malam WIB.

Hal ini akan terjadi jika mereka bisa mengamankan poin sempurna dari kandang Espanyol pada matchday ke-31, Primera Division.

BACA JUGA: Firda Jaga Asa Rebut Juara di Malaysia

Tiga poin dalam laga tersebut akan membuat Lionel Messi dan kawan-kawan  mendulang 75 angka. Sedangkan Atletico yang baru bertanding melawan Athletic Bilbao, Minggu (30/3) dini hari WIB akan turun sejenak ke posisi dua.

Namun demikian pelatih Barca, Tata Martino menyebut raihan tiga angka di kandang Espanyol bukan perkara mudah.

BACA JUGA: Sesal Wenger karena Yaya

Bagi pelatih asal Argentina ini lawan yang bakal dihadapinya tersebut memiliki tipikal permainan yang mirip dengan Atletico. Sehingga skuad asuhannya tersebut harus benar-benar fokus jika ingin pulang dengan kemenangan.

''Espanyol sangat mirip dengan Atletico Madrid. Mereka menekan secara keseluruhan dan membuat semua laga menjadi sulit,'' ujarnya dalam situs resmi Barca, Jumat (28/3).

BACA JUGA: Transfer Pogba Tunggu Piala Dunia

''Ini akan (berlangsung) ketat. Dengan jarak yang sangat sempit, dan itu akan membuat kami tidak nyaman,'' sambungnya.

Jika Barca tumbang dalam laga ini mereka bisa tertinggal jauh dari pemuncak klasemen. Lebih dari itu Real Madrid yang kini menduduki tempat ketiga dapat merebut posisi dua yang dikapling Barca.

Pasalnya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan melakoni laga mudah melawan Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganda Putra Buka Peluang All Indonesia Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler