Ketauan Main Golf di hari Kerja, Dirut BKI Pasrah jika Dipecat

Jumat, 13 Desember 2013 – 19:58 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama BKI PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Ibnu Wibowo angkat bicara mengenai adanya laporan pada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang menyebut bahwa para direksi BKI tengah asik bermain golf di hari kerja, termasuk dirinya.

Saat mengelar jumpa pers, Ibnu hanya menjawab diplomatis saat ditanya apakah benar saat itu dia tengah bermain golf di hari kerja. "Saya ikhlas disudutkan," jawab Ibnu Jumat (13/12).

BACA JUGA: Ada Persoalan Prinsip Dibalik Mundurnya 21 Pejabat Pelindo II

Mengenai ancaman Menteri BUMN Dahlan Iskan yang tak segan akan memecat para direksi yang masih bandel bermain golf di hari kerja, Ibnu pasrah apabila pada keputusan akhir dia akan dipecat. "Saya dicopot sekarang saja alhamdulillah kok," akunya.

Ibnu mengklaim, selama memimpin BKI dia telah menjalankan tugas sesuai prosedur. Maka itu dia menyerahkan nasibnya pada Dahlan. "Kalau yang menugaskan enggak happy, saya mau apa. Sudah lah, tanya Pak Dahlan saja, jangan ke kita. Kan mati satu tumbuh seribu, masih banyak generasi muda yang berkompeten," pungkasnya.

BACA JUGA: Ketua DPR Tolak Open Access Trader Gas

Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku mendapatkan informasi bahwa ada direksi Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) yang bermain golf di hari kerja. "Ada 3 orang jajaran direksi," kata Dahlan usai mengelar Rapim di Kantornya, kemarin.

Mantan Dirut PLN itu mendapat informasi tersebut, lantaran para direksi BKI saling melaporkan perbuatannya satu sama lain pada Dahlan berserta bukti kuat saat para direksi BKI itu tengah bermain golf. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Dirut Pelindo II Tak Punya Wewenang Pecat Direktur

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meraup Untung dari Pengolahan Jagung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler