Ketua DPD Irman Gusman Ajak Dengar Keterangan "Papa Minta Saham"

Minggu, 06 Desember 2015 – 10:53 WIB
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD Irman Gusman yakin Setnov bakal memenuhi panggilan MKD Senin. "Saya sempat bertemu menjelang salat Jumat di masjid parlemen. Beliau akan menghadapi (sidang MKD)," terang Gusman. 

Irman mengatakan, bagaimanapun Setnov punya versi sendiri mengenai apa yang dituduhkan kepadanya. Versi tersebut tentu harus didengarkan juga agar sidang lebih berimbang. "Mungkin dengan adanya Pak Novanto nanti akan lebih jelas lagi," lanjutnya. 

BACA JUGA: Betapa Saktinya Papa Minta Saham, Populi: Aib Setnov Sudah Jelas

Bagi Irman, persoalan Setnov akan lebih baik bila dijadikan momentum bersama untuk meningkatkan good governance. Dalam era keterbukaan seperti saat ini, perilaku siapa pun, termasuk pimpinan lembaga negara, akan menjadi sorotan publik. Budaya publik makin berubah. Namun, sebagian masyarakat belum memahami hal tersebut.

Kasus kali ini, jelas Irman, akan mengedukasi masyarakat untuk berpikir lebih kritis serta makin mengetahui hak dan kewajibannya. Pada masyarakat yang sudah maju, mereka akan kritis, misalnya soal pajak. Digunakan untuk apa saja uang pajak yang mereka bayarkan akan selalu dipertanyakan. Masyarakat pun kian berani menyuarakan sesuatu yang diyakini sebagai kebenaran.

BACA JUGA: Irman Gusman soal Papa Minta Saham: Sudah Gaharu Cendana Pula

"Apa yang dilakukan Sudirman Said, Maroef Sjamsoeddin, dia merasa ini tidak tepat, lalu mengambil posisi," tuturnya. (byu/gun/c9/end/jon/jpnn)

BACA JUGA: MKD tak Usah Muter-muter, Kesalahan Setnov Sudah Gamblang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Papa Mama Jual Pelabuhan, Papanya Lino, Mamanya Rini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler