Ketua FPI: Kami akan Long March di Aksi 112

Rabu, 08 Februari 2017 – 17:43 WIB
Ilustrasi. Foto: dok/JPG/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Ahmad Shobri Lubis mengatakan organisasi massa yang dia pimpin akan tetap mengikuti aksi damai pada 11 Februari 2017 (Aksi 112).

Dia pun meluruskan informasi yang menyebut bahwa FPI tidak akan ikut long march pada aksi itu. Menurut Shobri, informasi yang menyebutkan FPI tidak akan ikut long march pada Aksi 112 itu hoaks. “Tidak benar, kami tetap aksi,” kata Shobri saat dihubungi wartawan dari Jakarta, Rabu (7/2).

BACA JUGA: Politikus Demokrat Curiga UBN Dipanggil Buat Redam 112

Dia menambahkan, koordinator aksi nanti adalah Forum Umat Islam (FUI). Karenanya, FPI yang merupakan bagian forum tersebut tetap akan mengikuti Aksi 112 yang digelar di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. “Itu koordinatornya FUI, dan kami bagian dari itu. Jadi, kami tetap aksi 11 Februari (2017),” katanya.

Sebelumnya, Ketua Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta, Abuya Abdul Majid mengatakan kalau semua pernyataan Novel Bamu'min tidak mewakili sebagai pengurus maupun anggota FPI DKI Jakarta.

BACA JUGA: Yakin Mau Ikut Aksi 11 Februari? Nih Ancaman Polisi

Menurut dia, FPI tidak akan menggelar long march pada Aksi 112 nanti. "FPI tidak mengadakan long march pada Sabtu 11 Februari 2017, hanya mengadakan doa dan zikir di tempat yang akan ditentukan kemudian. Penyelenggara bukan FPI DKI," kata Abdul Majid. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Fahri Sebut Larangan Aksi 112 Jadi Cara Mengibur Jokowi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Merasa Jadi Sasaran, Munarman Siapkan Perlawanan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler