Ketua MPR Merasa Aneh Kemendagri Sempat Simpan e-KTP Rusak

Selasa, 29 Mei 2018 – 03:00 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan usai berbuka bersama dengan Pengurus ICMI. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan merasa aneh dan sekaligus geram mengetahui bahwa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sempat dalam beberapa waktu menyimpan ribuan KTP elektronik (e-KTP) warga Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah dinyatakan invalid/rusak.

“Loh kenapa mesti dibakar dan kalau salah kenapa mesti disimpan. Itu yang perlu dijelaskan oleh Kemendagri,” seloroh Zulkifli kepada wartawan di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Senopati, Jakarta Selatan, Senin (28/5).

BACA JUGA: Dana Operasional Ketua MPR Lebih Besar ketimbang Bu Mega Cs

Sebelumnya memang diketahui dari kejadian ribuan e-KTP yang tercecer di Jalan Raya Salabenda Kemang, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (26/5) lalu ternyata sudah rusak dan akan dibakar oleh Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Menurut Kemendagri pada saat itu, e-KTP yang tercecer itu statusnya sudah rusak dan tak bisa digunakan, oleh karena itu pihak kemendagri akan membakarnya untuk dimusnahkan.

BACA JUGA: Pemda Memang Tidak Boleh Gunakan APBD untuk THR Honorer

Dari sejumlah pernyataan kemendagri tersebut, Zulkifli Hasan menduga ada sesuatu hal yang disembunyikan sampai Kemendagri menyimpan ribuan e-KTP yang katanya rusak.

“Itu perlu diusut apa sebabnya, apa masalahnya agar tak simpang siur,” tegasnya. (mg1/jpnn)

BACA JUGA: KPU Larang Koruptor Jadi Caleg, Ketua MPR: Kok Tega Betul

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zulhasan: Perang Tagar Tak Masalah, Asalkan Jangan Berantem


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler