Ketua MPR: Muslimat NU Terdepan Menjaga Pancasila

Selasa, 28 Maret 2017 – 07:05 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan di acara Refleksi 71 Tahun Muslimat Nahdlatul Ulama (NU). Foto: Humas MPR for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi pembicara dalam acara Refleksi 71 Tahun Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) bertema 'Pancasila, Agama dan Negara' di Hotel Crown Jakarta, Senin (27/3).

Dalam paparannya Zulkifli Hasan meyakini Muslimat NU yang tersebar di seluruh Indonesia akan berada di garis tersepan dalam menjaga Pancasila dan nilai-nilai luhurnya di tengah masyarakat.

BACA JUGA: PAN Ingin Khofifah dan Gus Ipul Berduet di Pilgub Jatim

Apalagi, kata dia, disaat nilai-nilai ke-Indonesiaan tengah memudar di kalangan masyarakat. "Sekarang yang ada saling curiga. Kalau bukan kelompoknya diserang dan dijelek jelekkan. Lalu di mana Pancasila-nya?" ujar Zulkifli.

Karena itu ketua MPR mengingatkan bahwa Pancasila sudah memberikan landasan yang tegas mengenai persatuan dan kebinekaan. Untuk itu semua pihak harus saling menghargai dalam keberagaman bangsa.

BACA JUGA: Ipang Wahid Berbagi Jurus Tangkis Hoaks ke Muslimat NU

Mantan menteri Kehutanan itu juga berpesan agar Muslimat NU beserta cabangnya di banyak daerah ikut bersama-sama membangun kembali rasa saling percaya di tengah masyarakat.

"Dengan Pancasila, kita tumbuhkan rasa saling percaya. Saling menguatkan sesama saudara sebangsa," pungkas dia.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Mensos Dorong Muslimat NU Berdayakan Nahdliyin Miskin

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rapimnas Muslimat NU Fokus Bahas Penguatan Organisasi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler