Ketulusan Barca untuk Valdes

Sabtu, 29 Maret 2014 – 11:22 WIB
Victor Valdes saat mengalami Otot ligamen (anterior cruciate ligament) di lutut kanan. FOTO: Getty images

jpnn.com - KIPER Barcelona Victor Valdes sejatinya sudah berancang-ancang hengkang dari Camp Nou. Dia kerap mengatakan bakal pergi akhir musim ini, saat kontraknya berakhir bersama tim berjuluk Blaugrana tersebut. Beberapa klub sempat dikaitkan dengan dia. Antara lain Arsenal, klub kaya baru Monaco, hingga Manchester City.

Namun, mendadak dia mengalami cedera berat. Otot ligamen (anterior cruciate ligament) di lutut kanan Valdes sobek saat Barca melawan Celta Vigo Kamis (27/3). Dia harus menjalani recoveryselama enam bulan ke depan. 

Impian berganti klub hampir pasti tertutup bagi kiper 32 tahun itu. Sebab, siapa yang mau merekrut pemain yang tak bisa langsung dimainkan. Apalagi, cedera tersebut berpotensi kumat di kemudian hari.

Melihat situasi tersebut, Barcelona menunjukkan kepedulian luar biasa terhadap pemainnya. Mereka menggaransi bahwa Valdes akan direkrut lagi jika tak bisa menemukan klub anyar. "Kami akan menawarkan kontrak bagi Valdes jika tak ada klub yang merekrutnya," kata pihak klub kepada media Catalonia, ARA.

Saat ini kiper produk asli akademi Barcelona itu akan menjalani operasi di Jerman. Rencananya, dia naik ke meja operasi Senin mendatang (31/3). "Pihak medis klub menyatakan bahwa Valdes akan menjalani operasi di Augsburg Senin, 31 Maret. Dokter bedah yang akan mengoperasi Valdes adalah Ulrich Boenisch dan Ricard Pruna. Setelah operasi, kami akan merilis hasil operasi tersebut," bunyi pernyataan di situs resmi klub. (aga/c11/ruk)

BACA JUGA: Wenger harus Ubah Arsenal atau Arsenal Ubah Wenger

BACA ARTIKEL LAINNYA... Madrid Tak Anggap Enteng Rayo Vallecano


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler