Wenger harus Ubah Arsenal atau Arsenal Ubah Wenger

Sabtu, 29 Maret 2014 – 10:01 WIB

jpnn.com - DI awal musim, The Gooner begitu yakin bahwa Arsenal bisa mengangkat trofi Liga Premier Inggris.  Harapan itu terus tumbuh hingga paruh musim berjalan. Ya, tim London Utara tersebut terus memuncaki klasemen sampai di pertengahan musim. Tapi semakin kemari, penampilan tim besutan Arsene Wenger semakin memble

Alih-alih menjadi juara, bertahan di zona Champions saja, mereka harus bekerja keras. Sampai laga ke 31, The Gunners hanya nangkring di posisi ke empat dengan 63 poin. Tertinggal enam poin dari sang pemuncak Chelsea. Posisi mereka juga sedang diincar Everton yang sudah mengkoleksi 57 poin. 

BACA JUGA: Madrid Masih Yakin Bisa Juara La Liga

Tak mustahil apabila Tomas Rosicky kembali tersandung, mereka bisa terdepak dari posisi empat besar. Kemungkinan itu memang bisa saja terjadi apalagi pekan ini Arsenal mendapat lawan superberat . Yakni Manchester City yang sedang top performance

Alhasil Arsenal pun harus berjuang meraup poin penuh di tengah badai cedera pemain bintangnya.

BACA JUGA: Persib vs Chonburi FC, April

Kondisi Arsenal pun memantik komentar dari mantan bintang Liverpool Jamie Carragher. Dia menilai bahwa para penggawa Arsenal musim ini begitu lembek. Menurutnya mereka kehilangan kecepatan dan power.  

Dia lantas membandingkan Olivier Giroud dkk dengan para pemain Arsenal era Thierry Henry di tahun 200an . Menurutnya, penampilan Arsenal saat itu sangat mengerikan. 

BACA JUGA: Madrid Tak Anggap Enteng Rayo Vallecano

"Kala itu Arsenal  tim kuat dengan bakat teknik yang luar biasa. Jika berdiri di lorong bersama pemain Arsenal, Anda seperti berdiri di samping para pemain basket," kata dia yang memang beberapa kali merasakan bentrok dengan Henry Cs seperti dilansir daily mail

Ya, masa-masa itu adalah puncak kejayaan Arsenal. Saat masih berkandang di Highbury Stadium, Arsenal menjadi salah satu klub yang bergantian dengan Manchester United meraih trofi tertinggi di Inggris. Puncaknya di musim 2003-2004. Arsenal menjadi momok yang sangat mengerikan bagi lawan-lawannya. Bagaimana tidak, dengan sangat perkasa mereka tak terkalahkan sepanjang musim. Rekor itu pun belum terpecahkan hingga kini. 

Di masa kejayaanya Arsenal memiliki pemain garang sekaliber Patrick Vieira, Thierry Henry, Sol Campbell, Robert Pires dan Dennis Bergkamp. "Mereka semua pemain yang tinggi. Selain itu mereka punya kecepatan dan kekuatan. Gaya bermainnya halus mulus tetapi , di atas semuanya  mereka memiliki kemampuan untuk mengintimidasi lawan-lawannya," tambah Jamie.

Belum lagi Marc Overmars, Pires, Freddie Ljungberg dan Ray Parlour. "Mereka punya kecepatan yang luar biasa," imbuhnya. 

Kata dia, sejak ditinggal Theo Walcott yang cedera, Arsenal seperti kehilangan kecepatan. Menurutnya itu adalah kesalahan fatal. Dia pun memprediksi Arsenal kerepotan menghalau Manchester City malam ini. 

Karenanya dia berharap Arsene Wenger segera merubah Arsenal. Menurut legenda Liverpool itu, sekarang adalah waktu yang tepat bagi Wenger untuk mendapatkan formula yang membuat timnya tak terkalahkan lagi. "Tapi jika tidak berubah, mungkin sudah saatnya Arsenal mengubah Wenger!" ujarnya.   (dailymail/mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Valdez Cedera, Kesempatan Kiper Cadangan Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler