Kevin/Marcus Menjadi Juara Hylo Open 2021 Seusai Kalahkan Juniornya

Minggu, 07 November 2021 – 22:44 WIB
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam sebuah laga. Foto: (BWF)

jpnn.com, JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses meraih gelar juara Hylo Open 2021 seusai mengalahkan sesama wakil dari Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Bertanding di Saarbrucken, pada Minggu (7/11) malam WIB, Kevin/Marcus menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-19 atas Leo/Daniel dalam waktu 34 menit.

BACA JUGA: Jadwal Final Hylo Open 2021: Ada 3 Wakil Indonesia, Satu Gelar Pasti Diraih

Pada gim pertama, Kevin/Marcus langsung tancap gas dengan unggul 11-7 atas Leo/Daniel.

Selepas jeda interval gim pertama, Kevin/Marcus ternyata tampil menyerang untuk memperlebar kedudukan menjadi 15-8 atas juara dunia junior tahun 2019 itu.

BACA JUGA: Minions Bantai Ganda Thailand, Indonesia Juara Hylo Open 2021

Akhirnya pasangan berjuluk The Minions itu sukses meraih kemenangan di gim pertama dengan skor 21-14 atas Leo/Daniel.

Memasuki gim kedua, pada awal laga pasangan nomor satu dunia asal Indonesia itu sempat tertinggal dari Leo/Daniel dengan skor 5-7.

BACA JUGA: Sinyal dari Istana, Panglima TNI Setelah Jenderal Andika Bisa dari TNI AL

Beruntung The Minions tampil tenang malam ini sehingga bisa mengembalikan kedudukan untuk mengambil interval gim kedua dengan skor 11-10.

Seusai istirahat, skor ketat untuk kedua pasangan. Bahkan kedua pasangan menempel ketat perolehan angka hingga skor sama kuat 18-18 di penghujung laga.

Akhirnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih gelar juara Hylo Open 2021 seusai mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-19 atas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Gelar juara Hylo Open 2021 menjadi torehan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah mereka terakhir kali menjadi jawara di ajang Indonesia Masters 2020.

Hasil ini diharapkan bisa menjadi pelecut semangat Kevin/Marcus yang akan bertanding pada tiga turnamen bulu tangkis di Bali.

Indonesia berpeluang menambah satu gelar juara di ajang Hylo Open 2021 dari sektor ganda campuran jika Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa mengatasi perlawanan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.(bwf/mcr16/jpnn)


Redaktur : Friederich
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler