Khusus Rute Ini, Garuda Indonesia Mulai Melayani Penumpang 11 Mei

Jumat, 08 Mei 2020 – 04:35 WIB
Ilustrasi Garuda Indonesia. Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Maskapai Garuda Indonesia akan memulai layanan penerbangan penumpang rute Jambi - Jakarta mulai Senin (11/5) mendatang.

Namun, penumpang yang dilayani tetap dengan kriteria pengecualian.

BACA JUGA: Bisa Pulang, Mahasiswa Ucapkan Terima Kasih ke Garuda Indonesia

"Garuda mulai operasional pada Senin (11/5)," kata Manajer Sales & Service Garuda Indinesia Area Jambi Firman Nazar di Jambi, Kamis (7/5).

Untuk sementara waktu penerbangan maskapai untuk Jambi menuju Jakarta pada 11 Mei 2020 adalah pukul 11.15 WIB dengan nomor penerbangan GA127.

BACA JUGA: Garuda Indonesia Buka Reservasi Penerbangan, Ada Peringatan dari Kementerian BUMN

Namun demikian Firman menegaskan penerbangan itu hanya melayani penumpang dengan kriteria yang sudah ditetapkan persyaratannya.

"Yang pasti bukan perjalanan pulang kampung atau mudik," kata Firman.

BACA JUGA: Aksi Kriminalitas di AS Meningkat, Mahasiswa Indonesia Diminta Jangan Mudah Emosi

Sementara itu untuk reservasi tiket dilakukan langsung melalui kantor Garuda di Jambi yakni di Hotel Abadi, Kota Jambi, dengan menunjukkan surat perintah dinas yang ditandatangani oleh pimpinan, identitas diri, surat keterangan sehat dan bebas COVID-19 serta beberapa persyaratan lainnya yang harus disertakan.

"Diharapkan kelengkapan dokumen yang disyaratkan dapat dilaksanakan sesuai ketentuan dan protokol kesehatan yang berlaku," katanya.

Sementara itu Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sulthan Thaha Jambi Muhammad Hendra Irawan menyebutkan pihaknya telah mendapat konfirmasi operasional penerbangan dari maskapai penerbangan di bandara itu.

"Ya sudah ada yang konfirmasi mulai operasional penerbangan penumpang dengan kriteria khusus mulai 10 Mei 2020 dan Garuda mulai operasi 11 Mei 2020," kata Irawan.

Ia menyebutkan dalam beberapa hari ke depan diharapkan maskapai bisa memberikan sosialisasi kepada pelanggan kriteria khusus itu, sedangkan pihaknya sebagai operator bandara sudah menyiapkan kriteria sesuai prosedur. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler