Kiai Ma'ruf Amin Luncurkan Program Rombong Arbi di Jabar

Minggu, 20 Januari 2019 – 23:49 WIB
Cawapres Kiai Ma'ruf Amin saat meluncurkan 5.000 Rombong Arbi di pelataran Musa'adatul Ummah Al-Masoem Dangdeur, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/1) sore. Istimewa

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin menghadiri peluncuran 5.000 Rombong Arbi atau 5.000 gerobak Rp 0 untuk masyarakat berjualan.

Peluncuran itu dilakukan di pelataran Musa'adatul Ummah Al-Masoem Dangdeur, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/1) sore.

BACA JUGA: Surya Paloh Optimistis Jokowi - Maruf Raih 50 Persen Suara di Sumbar

Ketua Umum Arus Baru Indonesia (Arbi) Lukmanul Hakim mengatakan, arus baru merupakan pemikiran yang dilahirkan oleh Kiai Ma'ruf Amin.

Menurut dia, arus baru bertujuan agar tidak ada lagi disparitas atau kesenjangan antara kaya dan miskin. Namun, di antara mereka bisa saling berdampingan demi mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Doa dan Dukungan Santri Bikin Abah Merasa Happy

"Salah satunya dengan aksi nyata Rombong Arbi. Gerobak untuk seluruh masyarakat berjualan, berdagang, menggerakkan perekonomian," ujar Lukmanul.

Menurut Lukmanul, dengan Rp 0 masyarakat bisa berdagang dengan gerobak seharga Rp 5 juta.

BACA JUGA: Maruf Amin: Saya Orang Sunda yang Kiai

Dia mengatakan, sampai hari ini sudah ada lima ribu Rombong Arbi yang akan diluncurkan kepada masyarakat. "Kalau lebih dari lima ribu kita tambah, maka kami akan tambah sebanyak-banyaknya," ungkapnya.

Peresmian Rombong Arbi langsung dilakukan oleh Kiai Ma'ruf. Secara simbolik, mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), itu memotong pita di salah satu Rombong Arbi.

Menurut Kiai Ma'ruf, program Rombong Arbi ini dalam rangka memberdayakan ekonomi umat, terutama masyarakat dhuafa.

Dia menegaskan itu memang menjadi cita-cita Arus Baru Ekonomi Indonesia. Dia menegaskan Rombong Arbi merupakan gerakan konkret ekonomi keumatan.

"Hari ini saya gembira sudah ada gerakan Rombong. Berarti Ketua Arbi bersama Rombong-nya. Ini saya pikir suatu upaya konkret. Bukan hanya cerita, angan-angan, tapi gerakan," tutur Kiai Ma'ruf.

Dia menambahkan Rombong Arbi dapat memperbaiki kehidupan yang langsung menyentuh masyarakat. Hal ini sebagai upaya mewujudkan gerakan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Gerakan ini ingin merubah suasana kehidupan masyarakat bangsa terutama di kalangan rakyat kecil," imbuh Kiai Ma'ruf. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Optimisme Kiai Maruf untuk Kalahkan Prabowo-Sandi di Bandung Raya


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler