Kiai Ma'ruf : Ente Sudah Berbuat Apa untuk Islam?

Senin, 18 Maret 2019 – 13:28 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri acara Harlah Ke-83 Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Gresik, Jawa Timur, Senin (18/3). Foto: TKN Jokowi -Ma'ruf

jpnn.com, GRESIK - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengeluhkan banyaknya pihak-pihak yang meragukan kinerja Joko Widodo dalam mengakomodasi kepentingan umat Islam.

Menurut dia, pria yang akrab disapa Jokowi itu justru sangat proislam dari kebijakannya.

BACA JUGA: Soal Honorer K2, Jokowi dan Kiai Maruf Amin Sama Saja

"Ente sudah berbuat apa untuk Islam? Bela Islam, bela Islam. Pak Jokowi itu sudah membuat hari santri dan bangun banyak rusunawa di pesantren-pesantren. Ente enggak paham-paham apa?" kata KH Ma'ruf saat menghadiri acara Harlah Ke-83 Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Gresik, Jawa Timur, Senin (18/3).

BACA JUGA : Doa dari Kiai Ma'ruf Amin Buat Ibunda Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA: Maruf Amin Estimasikan 3.500 Startup Sampai Tahun 2024

Mustasyar Pengurus Besar NU itu menyatakan bahwa pihak-pihak yang meragukan keislaman Jokowi bukan dari Gresik. Sebab, Gresik menurut KH Ma'ruf, rakyat cerdas dan mendukung Jokowi.

Ma'ruf pun meminta doa dan dukungan ribuan nahdliyin di acara itu. Dalam acara ini, ribuan warga NU tampak mengenakan baju serba putih di bawah terik matahari.

BACA JUGA: Hadiri Istigasah Bareng Caleg Rocker, Pramono Anung Ceritakan Keislaman Jokowi

"Saya minta doa dan dukungan supaya 17 April nanti saya bersama Pak Jokowi bisa terpilih. Yakin apa tidak?" ujar KH Ma'ruf yang kemudian diikuti teriakan 'yakin' oleh hadirin.

BACA JUGA : 5 Alasan Yenny Wahid Mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin

Dalam tausiyah politiknya, Mantan Rais Aam PBNU ini mengatakan, jika ada warga NU yang tidak memillih kader NU pada Pilpres 2019 ini keterlaluan.

"Kalau ada orang NU yang tidak mau milih kader NU. Innalillahi wainna ilaihi rojiun," ucap ulama asal Banten ini.

Dia pun mengungkapkan alasannya mau maju bersama Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Menurutnya, itu  lantaran dia ingin menghormati keinginan para ulama.

"Ulama sudah lama tidak ada yang menjadi pimpinan nasional. Karena itu, ini pernghormatan buat ulama," kata ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

BACA JUGA : Pengakuan Kubu Prabowo – Sandi tentang Penampilan Ma'ruf Amin

Acara peringatan Harlah NU tersebut dihadiri para ulama Jawa Timur, yang di antaranya Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Manarul Hidayat dan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar dan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Selain itu, hadir pula kader NU yang kini menjadi anggota DPR RI Jazilul Fawaid. Wakil Bendahara TKN Jokowi-Ma'rut ini mengatakan, pihaknya siap memenangkan suara Kiai Ma'ruf di atas 70 persen di Gresik.

"Kami kader NU siap menangkan Kiai Ma'ruf dengan maksimal di Gresik dan juga di Lamongan," kata politisi kelahiran Pulau Bawean ini. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Doa dari Kiai Maruf Amin Buat Ibunda Ustaz Abdul Somad


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler