KIH Siapkan Satu Kursi Pimpinan MPR untuk PPP

Selasa, 07 Oktober 2014 – 12:25 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi Indonesia Hebat (KIH) siap menerima Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan tangan terbuka. Satu kursi pimpinan MPR sudah disiapkan, jika partai berbasis Islam itu benar-benar meninggalkan Koalisi Merah Putih (KMP).

"Iya kita (KIH) kasih (kursi pimpinan MPR)," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani di gedung DPR RI, Selasa (7/10).

BACA JUGA: Ungkap Suap Wisma Atlet, KPK Periksa Manajer PT DGI Lagi

Putri Megawati Soekarnoputri ini mengatakan, KIH hanya memberi satu syarat kepada PPP. Koalisi pendukung presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla menuntut komitmen penuh PPP.  "Saya berharap PPP tidak lagi bermain dua kaki kalau ingin bersama PDIP dalam pemerintahan," ucapnya.

Lebih lanjut Puan mengakui, bahwa bergabungnya PPP sudah sejak lama dinanti oleh KIH. Ia berharap, anggota Koalisi Merah Putih lainnya segera mengikuti jejak partai pimpinan Suryadharma Ali tersebut. "Saya seneng sekali. Memang dari awal berharap PPP dan PAN bergabung sama kita," pungkasnya.

BACA JUGA: KMP Ogah Beri Kursi Pimpinan MPR ke PPP

Seperti diketahui, PPP dikabarkan segera bergabung dengan KIH. Sikap ini diambil lantaran mereka tidak diberi jatah kursi oleh Koalisi Merah Putih. (dil/jpnn)

BACA JUGA: PKB Dukung Keputusan DPD Usung OSO

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Klaim Sepuluh Tahun Konsisten Membangun TNI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler