Kim Jeffrey Kurniawan Resmi WNI

Selasa, 21 Desember 2010 – 16:10 WIB
MENYUSUL - Kim Jeffrey Kurniawan (tengah), bersama Irfan Bachdim dan Alessandro Trabucco (kanan), ketika diperkenalkan PSSI jelang laga amal awal Agustus lalu. Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Satu lagi pemain berdarah Indonesia bakal punya kesempatan bermain untuk IndonesiaSetelah Irfan Bachdim, tak lama lagi giliran Kim Jeffrey Kurniawan menyusul.

Sejak 6 Desember lalu, Kim sudah resmi menjadi WNI (warga negara Indonesia) setelah proses naturalisasinya beres

BACA JUGA: Dubes Malaysia Diminta Sediakan Tiket

Berbeda dengan Irfan yang sejak usia 18 tahun memilih menjadi WNI, saat ini Kim yang berusia 20 tahun menjadi WNI dengan melalui proses naturalisasi.

Meski sudah 6 Desember lalu prosesnya beres, status baru Kim ini diumumkan kemarin (20/12)
Kim sendiri baru tiba dari Jerman Minggu lalu, dan baru tahu kalau ia sudah menjadi WNI menjelang PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) menggelar jumpa pers kemarin petang.

"Kim Jeffrey Kurniawan sudah resmi WNI sejak 6 Desember

BACA JUGA: Masih Dihantui Cedera

Kim adalah program naturalisasi pertama PSSI, karena sejak awal PSSI-lah yang menawarkan naturalisasi kepada Kim demi kepentingan bangsa dan negara
Walaupun Kim belum lima tahun tinggal di sini," tegas Nurdin Halid, ketua umum PSSI.

"Kasusnya berbeda dengan Christian Gonzales yang mengajukan sendiri untuk menjadi WNI karena syarat-syaratnya sudah memenuhi, dan PSSI hanya membantu percepatannya saja," sambung Nurdin.

Kim sendiri mengaku sangat senang sudah menjadi WNI

BACA JUGA: Mike Tyson Bakal ke Jakarta

"Ini mimpi yang jadi nyataKini, saya siap berkiprah di sepak bola Indonesia," cetus cucu dari Kwee Hong Sing, pemain Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia di era-1950-an iniUntuk diketahui, Kim lahir dari ayah orang Indonesia, Petrus Kurniawan, serta ibu Jerman bernama Uschi Kurniawan.

Iman Arif, deputi bidang teknik BTN mengatakan, Kim adalah salah satu dari 75 pemain yang akan mengikuti seleksi pembentukan timnas U-23, yang disiapkan  untuk SEA Games 2011 dan pra-Olimpiade.

"Kim akan mengikuti seleksi yang akan kami lakukan pada 4 Januari nantiKami fair sajaJika kemampuannya tidak sesuai yang diharapkan, ya, dia tidak bisa masuk timnas," jelas Iman(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malaysia Kobarkan Dendam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler