KIM Lakukan Ini Sebelum Daftarkan Prabowo-Gibran ke KPU

Rabu, 25 Oktober 2023 – 08:48 WIB
Jubir KIM Irwan Fecho saat mendampingi Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima kunjungan bakal Cawapres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Koalisi Indonesia Maju (KIM) Irwan Fecho mengatakan pasangan Prabowo Subianto  dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) bakal didaftarkan ke Kantor KPU RI pada Rabu (25/10) pukul 10.00 WIB.

Menurut Irwan, pasangan Prabowo-Gibran akan didaftarkan oleh seluruh ketua umum dan sekjen partai yang tergabung dalam KIM, antara lain Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, dan parpol pendukung lainnya.

BACA JUGA: Nasib Gibran di Tangan Bawaslu RI, Enggak Bahaya ta?

Namun, sebelum berangkat ke gedung KPU, KIM terlebih dahulu akan mendeklarasikan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) tersebut di kawasan Senayan.

"Sebelumnya kami adakan deklarasi pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran di GOR Indonesia Arena, Senayan Jakarta," kata Irwan.

BACA JUGA: Menjelang Daftar ke KPU, Prabowo Meluncur ke Cikeas: Saya Mau Pamit Sama Pak SBY

Politikus Demokrat itu menyebut pasangan Prabowo-Gibran adalah hasil konsensus secara bulat seluruh partai di KIM untuk rekonsiliasi Indonesia.

"Koalisi Indonesia Maju menciptakan kesempatan yang inklusif bagi generasi muda dalam dunia perpolitikan Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA: Duet Prabowo-Gibran Sudah Diputuskan, Jansen Demokrat: Saya Mohon Pamit

Wasekjen Demokrat itu atas nama KIM mohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia untuk pasangan Prabowo-Gibran.

"Kami juga memohon maaf kepada masyarakat Jakarta yang hari ini aktivitasnya terganggu atas keramaian yang terjadi," ujar Irwan Fecho yang juga ketua DPD Demokrat Kaltim itu.(fat/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler