Kiper Timnas Indonesia U-19 Resmi Berkostum PSMS Musim Ini

Sabtu, 11 Januari 2020 – 19:31 WIB
Suporter PSMS Medan. Ilustrasi Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan resmi merekrut Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Adi Satrio, untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020.

Satrio dikontrak tim berjuluk Ayam Kinantan, itu dengan durasi satu musim. Tanda tangan kontrak dilakukan di Sekretariat PSMS, Kebun Bunga, bersama Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Sabtu (11/1/2020).

BACA JUGA: Gagal Bawa PSMS Promosi ke Liga 1, Jafri Sastra Bilang Begini Soal Nasibnya

Adi menjadi pemain ketujuh atau kiper kedua yang sah dikontrak untuk musim ini. Sebelumnya ada Syaiful Ramadhan (bek), Afiful Huda (bek), Elina Soka (gelandang), Yohanis Nabar (penyerang), Ari Hermawan (striker) dan Herlian Arif Laksono (kiper).

Mulyadi Simatupang mengatakan kejelasan status Adi di PSMS setelah mendapatkan rekomendasi dari pelatih kiper Sahari Gultom. “Hari ini kami mengontrak Muhammad Adi Satrio berdasarkan rekomendasi dari Pelatih Kiper Sahari Gultom. Jadi sekarang total pemain yang sudah kita kontrak menjadi tujuh orang,” ujarnya.

BACA JUGA: Polisi Sebut Bom Tas di Bengkulu Diduga Terkait Pilkades

Pelatih kiper Sahari Gultom bersama M Adi Satrio saat keduanya masih di Timnas Indonesia U-19. Foto: Pojoksatu.id

BACA JUGA: Duarr, Bom Tas Meledak di Bengkulu, Satu Orang Terluka

Dia menegaskan meski masih muda, kemampuan Adi tak lagi diragukan. Selain pengalaman di Timnas, Mulyadi yakin Adi bisa berkembang dan cepat beradaptasi dengan PSMS.

“Kami berharap Adi bisa berkembang di sini  karena dia pemain yang masih muda dan memiliki potensi. Tinggal nanti Pelatih Kiper yang melatih mereka,” jelasnya.

Mulyadi mengatakan pihaknya mengontrak kiper yang memperkuat Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF tahun 2019 ini dengan cepat juga karena Adi bakal mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19.

“Adi akan mengikuti TC Timnas U-19 di Jakarta mulai besok. Kami ingin memberikan kepastian kepada beliau bagian dari PSMS Medan. Kami tidak mau berlama-lama memberikan kepastian, karena dia juga sudah beberapa hari ini sudah mengikuti trial,” beber Mulyadi.

Sementara itu, Adi mengaku senang bisa bergabung dengan PSMS. “Alhamdulilah senang, PSMS klub besar, suporternya antusias. Semoga ke depan bisa bawa PSMS masuk Liga 1,” ungkapnya di tempat yang sama.

Penjaga gawang kelahiran Tangerang 7 Juli 2001 ini menegaskan siap bersaing dengan pemain lain untuk mendapatkan tempat utama di tim. “Siap bersaing, usia bukan hambatan,” tegasnya. (nin)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler