Kiprah untuk Umat Sudah Terbukti, Ganjar Ada di Hati Para Kiai

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 09:01 WIB
Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo bersalaman dengan Ketua Majelis Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) K.H. Mustofa Aqil Siroj di Jakarta pada Jumat (20/10/2023) malam. Ganjar menghadiri Workshop Nasional Anggota DPRD Fraksi PPP se-Indonesia dan menjadi pembicara. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) K.H. Mustofa Aqil Siroj melontarkan pujiannya kepada bakal capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo.

Tokoh penting di partai berlambang Ka’bah itu meyakini Ganjar merupakan sosok yang baik.

BACA JUGA: Hadiri Acara Partai KaBah, Ganjar Bawa Ide Menasionalkan Sukses Zakat di Jawa Tengah

Kiai Mustofa menceritakan keyakinannya tentang Ganjar itu saat mengadiri Workshop Nasional Anggota DPRD Fraksi PPP se-Indonesia di Jakarta, Jumat (20/10/2023) malam.

Menurut Kiai Mustofa, ulama karismatik K.H. Maimoen Zubair pernah memberikan isyarat tentang Ganjar sebagai pemimpin yang baik.

BACA JUGA: Pak Ganjar Pranowo Terbitkan Surat, Penerimaan Baznas Jateng Naik Berlipat-lipat

"Pernah dititipi sama Mbah Maimoen, ‘iku (Ganjar, red) apik’. Ternyata Pak Ganjar itu memang orang baik dan tawaduk," kata Kiai Mustofa.

Dengan keyakinan tersebut, seluruh pengurus dan kader PPP bersepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo. Selain itu, Ganjar juga telah memiliki bakal cawapres, yakni Mahfud MD yang juga dikenal dekat dengan para kiai.

BACA JUGA: Ganjar Terbukti Dekat dengan Kiai, PPP Targetkan 2/3 Suara Nahdiyin

“Kita sepakat dengan para kiai dan pondok pesantren. Alhamdulillah ternyata nama Pak Ganjar sudah ada di hati para kiai," ucap Kiai Mustofa.

Ganjar yang hadir pada acara itu diberi kesempatan untuk meyampaikan sambutan. Bakal capres dari PPP, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hanura, dan Partai Perindo itu menceritakan kisah sukses pengembangan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di Jateng.

Pada awal-awal menempati jabatan gubernur, Ganjar menerbitkan surat edaran gubernur untuk mengoptimalkan penerimaan dana Baznas Jateng. Edaran itu ditujukan kepada para ASN beragama Islam di Pemprov Jateng.

Ternyata gubernur Jateng periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu berhasil meningkatkan penerimaan Baznas Jateng dari Rp 110 juta pada 2014 menjadi Rp 82 miliar pada 2022.

Oleh karena itu, Ganjar ingin menasionalkan program yang sukses di Jateng tersebut.

“Kita akan coba menasionalkan beberapa pengalaman yang waktu itu pernah kami lakukan di Jawa Tengah," imbuhnya.(jpnn.com)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Serban Hijau untuk Ganjar Pranowo dan Optimisme Kader PPP NTB Hadapi Pilpres 2024


Redaktur : Antoni
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler