Kisah Suami yang Digugat Cerai Gara-gara Mimpi Berbuat tak Senonoh dengan Janda

Senin, 03 Agustus 2015 – 06:14 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - BANYAK yang percaya bahwa ucapan talak tiga kali sudah berarti bercerai. Meskipun sang suami, Donjuan (bukan nama sebenarnya), 50, mengatakan dalam keadaan tidak sadar, si istri, Sephia (juga nama samaran), 48, mengganggap bahwa perkataan ­talak tiga kali adalah bukti perpisahannya. Ya, padahal Donjuan mengatakan talak saat tidur alias ngelindur

Selama seminggu, Donjuan mimpi dan ngelindur dengan mengucapkan kata-kata menceraikan Sephia. 

BACA JUGA: Pulang Kondangan, Suami Pergoki Istri Bercumbu dengan Pria Tetangga

Karena itu, wanita asal Kelurahan Genteng, Surabaya itu pun langsung ke Pengadilan Agama (PA), Jalan Ketintang Madya, Kamis (29/7). 

Ndak percaya aku wisan sama dia. Aku yakin bahwa dia sudah punya pacar di luar sana," kata Sephia di sela-sela pendaftaran gugatan cerai di Pengadilan Agama Surabaya.

BACA JUGA: Diduga Pamer Burung, Oknum Polisi Dihajar Warga, Begini Ceritanya

Sebelumnya Donjuan kepergok ngelindir kali pertama mengucapkan kata-kata mencintai wanita dengan nama Mira. Dia pun berjanji untuk menikahi wanita itu dengan cara mempercepat proses perceraian dengan sang istri.

Sephia pun hanya membiarkan bunga tidur Donjuan sebagai iseng saja. Sehingga, Sephia melanjutkan tidurnya hingga pagi.

BACA JUGA: Walah! Dokter Perempuan Gulat dengan Staf Puskesmas

Anehnya, dua hari kemudian, Donjuan kembali ngelindur. Bahkan kali ini "lebih parah" dengan mengucapkan kata-kata yang menyakitkan hatinya. 

Donjuan berkata telah bercerai dengan Sephia. Lalu, dia mengatakan telah menyiapkan rumah baru untuk Mira. Eloknya, Donjuan juga menggerak- gerakkan tubuhnya. 

Seolah dia sedang making love (ML) dengan Mira. ”Langsung saja, suami saya siram air. Dia marah dan malah memukul saya,” tandasnya.

Menurut Sephia, setelah mimpi kali kedua, sebetulnya dia ingin langsung menggugat cerai Donjuan. Padahal, sampai keesokannya pun, Sephia belum menemukan tanda-tanda si suami berselingkuh. 

Apalagi, si suami hanya seorang petugas sampah dengan bayaran pas-pasan. Dia bukan pria dengan gaji puluhan juta sebulan. Wajah Donjuan pun tak ganteng-ganteng amat.

Keputusan Sephia untuk langsung menggugat cerai akhirnya terlaksana, ketika Donjuan ngelindur untuk kali ketiga. Berbeda dengan mimpi pertama dan kedua, pada mimpi ketiga ini, Sephia mengajak Donjuan untuk berkomunikasi. 

Ketika ngelindur, Sephia menanyai Donjuan. Ia berpura-pura sebagai Mira. Akhirnya, baru diketahui bahwa Donjuan sedang naksir berat kepada Mira, janda dua anak. Bahkan, Donjuan telah memutuskan bakal menceraikan Sephia. 

”Suami kurang ajar, sudah tuwir kok masih gatel,” kata Sephia.

Keesokan harinya, Sephia langsung memutuskan untuk menggugat cerai Donjuan. 

”Dalam agama, hukum saya sama suami, ya, sudah pisah. Dia kan sudah menceraikan saya lewat kata-kata. Biar lebih sah, ya, lebih baik di PA. Semuanya harus jelas,” pugkas Sephia. (*/c2/mas/opi)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suami Jual Ginjal untuk Biaya Kuliah Anak, Istri Menangis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler