Seorang wanita asal ibu kota Australia, Canberra telah mengunjungi tempat sama sebagai tujuan berliburnya. Ia telah memilih tempat ini selama 70 tahun. Apa alasannya?

Biasanya kita memilih tempat yang berbeda-beda untuk berlibur. Tapi lainnya dengan Marcia asal Canberra, yang selalu memilih Durras Lake untuk tujuan berliburnya.

BACA JUGA: Pencari Suaka Yang Mogok Makan di Darwin Dibawa ke RS Karena Infeksi

Ia telah mengunjungi kawasan danau yang terletak di New South Wales bagian selatan ini sejak usia delapan tahun.

Kawasan ini pun memiliki sejenis pantai yang bernuansa santai dan ramah, inilah yang jadi alasan mengapa ia terus menerus tertarik berkunjung ke kawasan ini sejak tahun 1940-an.

BACA JUGA: Lima Mahasiswa UGM Arungi Sungai di Selandia Baru

"Ayah saya adalah seorang nelayan dan peselancar yang hebat. Ia senang pergi ke pantai," kata Marcia.

"Saat dalam perjalanan pertama kalinya ke Batemans Bay, kita pergi ke sebuah rumah di South Durras, tetapi ayah saya ingin menuju ke arah lain dan berkemah disini," kenangnya.

BACA JUGA: Bahasa Inggris Pekan ini: Beda Fill In and Fill Out

Setelah Marcia menikah dengan Collin di tahun 60-an, mereka terus melanjutkan tradisi pergi berlibur ke kawasan ini, terutama saat Natal.

Tempat liburan ini bisa dikatakan cukup terisolasi, karena hanya bisa ditempuh dengan tanjakkan yang curam, jalur yang cukup kotor, dan biasanya menjadi rawa-rawa saat hujan turun.

Anak-anak, bahkan cucu-cucu Marcia dan Collin pun kini tak ketinggalan untuk melakukan liburan tradisi ini, dengan menginap di sebuah karavan yang mereka beli di tahun 70-an.

"Cucu kita, berusia 22 tahun, tidak pernah tahu Natalan di tempat lain," ujar Collin.

Tapi bukan hanya Marcia, Ray dari Sydney Selatan pun memiliki karavan di sebelah utara Durras Lake, yang dibelinya 35 tahun lalu.

Ia selalu ke tempat ini setiap tahunnya, dengan alasan untuk memancing dan berenang.

"Kita berjalan-jalan di pantai dan memancing dua atau tiga kali sehari dan bisa mendapat 20-30 ekor ikan," ujar Ray.  "Dalam beberapa tahun tidak terlalu banyak mendapat hasil pancingan, mungkin juga karena saya sudah tua."

"Kita terus berkunjung kesini karena danaunya yang sangat indah, kita masih bisa menangkap udang, dan orang-orang disini pun sangat ramah. Kita melihat mereka dari mulai kanak-kanak, hingga mereka jadi orang tua, dan bahkan punya cucu."

"Saya dulu suka berpergian ke tempat yang berbeda-beda, dan tidak pernah pergi ke satu tempat yang sama untuk dua kali. Jadi ini benar-benar tidak biasa," ujar Marie, pasangan Ray yang baru beberapa waktu ini ikut bergabung.

Pantai dan danau di Durras North ini adalah bagian dari Taman Nasional Murramarang, yang luasnya mencapai 44 kilometer dekat garis pantai.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tasmanian Devil Dinominasikan Sebagai Simbol Resmi Negara Bagian Tasmania

Berita Terkait