KKMR Janjikan 5 Juta Suara untuk Jokowi-JK

Rabu, 18 Juni 2014 – 17:51 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Komunitas Kasih Matraman Raya (KKMR) 10A menyatakan siap mendukung kemenangan pasangan calon presiden Jokowi-Jusuf Kalla.

Selain itu, KKMR juga meminta mesin politik partai pendukung Jokowi-JK harus maksimal bekerja sehingga kemenangan tersebut dapat diraih.

BACA JUGA: Sikap Spontan Prabowo Menuai Simpati

Sekretaris Sekretariat Nasional (Seknas) KKMR 10A Panangian Sihombing, Rabu (18/6) di Jakarta menyatakan, mereka menargetkan 5 juta suara untuk pasangan Jokowi-JK.

"Lima juta suara itu bisa diperjuangkan bagi pasangan Jokowi-JK, kita tidak main-main dan itu tidak mengada-ngada," kata Panangian.

BACA JUGA: KPK Mentahkan Transkrip Pembicaraan Megawati dengan Basrief

Dijelaskannya, KKMR sudah tersebar di 25 provinsi di Indonesia. Anggotanya terdiri dari eksponen alumni GMKI, GAMKI, PIKI dan Parkindo.

"Kami sudah melakukan konsolidasi dan menggalang kekuatan untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK," jelasnya.

BACA JUGA: Agar Pilpres Aman, Polri Rombak Anggaran

Menurutnya, KKMR 10A mendukung Jokowi sebagai calon presiden karena Gubernur DKI Jakarta non-aktif itu berkarakter, punya integritas dan punya visi.

"Di masyarakat pun Jokowi dikenal sebagai pemimpin yang jujur, merakyat dan sederhana tetapi juga tegas dalam bertindak," ujar dia.

Soal mesin politik partai pendukung, Panangian menyatakan, PDIP, Partai
Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI harus bersinergi dengan semua kekuatan di masyarakat yang mendukung pasangan Jokowi-JK.

"Relawan yang ada di masyarakat harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, dikonsolidasikan untuk meraih kemenangan tersebut," sarannya.

Dia akui, sejauh ini mesin politik partai pendukung Jokowi-JK memang sudah berjalan dengan baik. Tetapi harus terus diperbaiki terutama di
daerah-daerah dalam kaitannya dengan relawan-relawan.

"Relawan harus bersinergi dengan partai, di daerah belum terlihat koordinasinya, masih jalan masing-masing," pungkas Panangian. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Basrief Merasa Difitnah soal Transkripan Pembicaraan dengan Megawati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler