Sikap Spontan Prabowo Menuai Simpati

Rabu, 18 Juni 2014 – 17:35 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Psikolog politik dari Universitas Indonesia, Dewi Haroen mengatakan sikap Prabowo spontan akan menuai simpati. Apalagi sikap spontan itu terlihat tulus dan apa adanya.

“Lihat saja ketika dia melihat mantan istri dan anaknya ketika debat kedua. Dia turun panggung dan memeluknya,” kata Dewi saat dihubungi, Rabu (18/6).

BACA JUGA: KPK Mentahkan Transkrip Pembicaraan Megawati dengan Basrief

Sikap spontan itu dipertontokan Prabowo ketika mengikuti debat capres di Hotel Gran Melia, Jakarta, Minggu (15/6). Bahkan mantan istri calon presiden Prabowo Subianto, Titiek Prabowo dan anaknya, Didit Hediprasetyo terlihat hadir saat debat kedua capres. Keduanya duduk tepat di belakang Prabowo bersama dengan sejumlah simpatisan dan pendukung Prabowo.
 
Dewi mengatakan sikap-sikap spontan lainnya terlihat ketika bertemu dengan Megawati Soekarnoputri. “Dia menyalami dengan hormat, berbeda saat bertemu Luhut Panjaitan dan Agum Gumelar, dia akan memberi hormat secara militer,” kata Dewi.Menurutnya dari cara memperlakukan orang seperti ini, Prabowo sudah menunjukkan kelasnya sebagai seorang negarawan.
 
Dikatakan pula Dewi bahwa Prabowo tahu betul bagaimana dia bersikap di situasi tertentu. Di antaranya ketika Prabowo bertemu di belakang panggung dengan Jokowi yang santer diberitakan Prabowo menolak untuk cipika-cipiki.

Menurutnya, sikap yang diambil Prabowo melakukan penolakan itu harus dihargai. Apalagi kata dia, menjelang debat wajar ada rasa tidak nyaman. “Jangan lupa, kadang seseorang di situasi tertentu merasa tak nyaman,” katanya. (jpnn)

BACA JUGA: Agar Pilpres Aman, Polri Rombak Anggaran

 

BACA JUGA: Basrief Merasa Difitnah soal Transkripan Pembicaraan dengan Megawati

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Pastikan Puan Sepenuh Hati Menangkan Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler