Klan Mochtar Mohammad Mulai Panaskan Mesin

Senin, 20 Februari 2017 – 07:57 WIB
Mochtar Mohammad. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Putra mantan Walikota Bekasi Mochtar Muhammad (M2), Gilang Esa Muhammad resmi dilantik sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Bekasi periode 2017-2020.

Dengan terpilihanya Gilang tersebut, ini mengindikasikan bahwa trah M2 mulai unjuk gigi lagi di Kota Bekasi.

BACA JUGA: PDIP dan Gerindra Sama-Sama Keluhkan Politik Uang

Menurut Direktur Bekasi Institute, Aidul Fitria, terpilihnya Gilang sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bekasi bukanlah suatu kebetulan.

Semua sudah dirancang untuk membangkitkan kembali trah Mochtar Muhammad di Kota Bekasi. Didorongnya Gilang ke publik, merupakan bagian dari strategi untuk mengetahui respon masyarakat.

BACA JUGA: Demokrat Yakin Bisa Rebut Kembali Kejayaan

"Ini merupakan bagian dari strategi untuk bangkitnya kembali trah M2 di Kota Bekasi," kata pria yang akrab disapa Pipit ini, Minggu (19/2).

Bahkan tidak hanya itu, lanjutnya, M2 sebagai orang nomor satu di Kota Bekasi bukan tidak mungkin akan tampil secara langsung untuk memimpin eksistensi trahnya.

BACA JUGA: Spanduk Ucapan Selamat untuk Jago PDIP Sudah Bertebaran

Dia juga tidak akan segan-segan kembali maju memperebutkan posisi calon walikota Bekasi pada Pilkada 2018 nanti.

"Kemungkinan besar M2 akan kembali berlaga di Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Tanda-tanda itu sudah menjadi rahasia umum. Dimunculkannya Gilang adalah untuk mengetes respon masyarakat terhadap Mocthar Muhammad dan trahnya," nilai dia.

Asumsi Pipit juga senada dengan pernyataan M2. Kepada awak media, Mochtar Muhammad tak menyembunyikan ambisinya untuk kembali memimpin Kota Patriot.

Dia mengaku siap bertarung di Pilkada Kota Bekasi 2018. Meski demikian, M2 mesti mendapat restu dari PDI Perjuangan terlebih dahulu.

"Saya masih menunggu intruksi Partai, dan itu semua bergantung dengan DPP PDIP," kata Mochtar saat ditemui usai menghadiri pelantikan ketua DPD KNPI Kota Bekasi.

Meski sudah berstatus kader senior di partai berlambang banteng itu, Mochtar siap mengikuti mekanisme. Menurut pria yang pernah divonis bersalah dalam kasus suap itu, dalam waktu dekat PDIP akan melakukan penjaringan calon kepala daerah.

"Mereka yang menyeleksi nanti untuk kader yang akan munculkan dalam Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang," tuturnya. (dhy/zul) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Bawa-bawa Koalisi Pemerintah, PPP: Itu Tidak Bijak


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler