KLIK! Teori Menghentikan Lionel Messi

Senin, 14 Maret 2016 – 19:45 WIB

jpnn.com - TAK bisa dibantah, megabintang Barcelona bernama Lionel Messi sudah menjelma menjadi dewa sepak bola. Sebut siapa pemain yang bisa menghentikan Messi! Masih mikir?

Nah, dalam sebuah kolom di Sina Sports yang dilansir lagi oleh AS, mantan pelatih PSG dan Real Madrid, Carlo Ancelotti punya teori menghentikan Messi.

BACA JUGA: Ditarik Zidane, Isco Lempar Jaket, Tendang Kursi, Buang Botol

Pelatih yang sukses memberikan gelar La Decima untuk Madrid itu mengatakan, siapa pun pemain yang ditugaskan menjaga Messi, harus melakukannya di level yang tinggi. "Cara terbaik untuk membatasi Messi adalah melibatkan seluruh tim. Anda perlu menekan (mempersempit) jarak antara setiap baris dari tim, dan menghindari dia mendapatkan bola," tulis Don Carlo.

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, tim juga harus menekan Barcelona (rekan Messi). "Sangat penting untuk menyebar sejumlah pemain di zona tengah, tempat biasanya kekuatan tim Messi berada. Anda harus menghentikan mereka menikmati kebebasan bermain. Kurangi kemungkinan Messi menerima atau menjemput bola. Jauhkan dia dari jenis posisi apapun dia bisa melakukan kerusakan," tutur Ancelotti.

BACA JUGA: Replika Mobil Rio Jadi Pusat Perhatian

Menurutnya, teori ini butuh persatuan dan konsentrasi penuh dan jauh dari kesalahan. "Dia suka menciptakan ruang untuk dirinya sendiri dengan memotong dari sayap. Jadi pemain tengah Anda harus menekan untuk membuat dia lebih sulit mencari ruang. Jauhkan dia dari kesempatan membawa bola dan menembak dengan kaki kirinya," tandas Ancelotti.

Namun pria Italia ini menggarisbawahi, konsepnya ini jauh dari kata mudah. "Bahkan jika Anda bisa melakukan semua itu, mungkin masih ada masalah lain. Sebab di mana Messi bermain, di situ ada senjata (pemain) lain yang bisa meledak. Tapi kunci utamanya adalah upaya (persatuan) tim yang lengkap," pungkas Ancelotti. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Cara Rio Taklukkan Sirkuit Australia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oh...Nasibmu Wenger!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler