KNPI Merekomendasikan Hal Penting Ini Untuk Prabowo-Gibran

Minggu, 11 Agustus 2024 – 07:54 WIB
Ketum DPP KNPI, Ilyas Indra menyampaikan rekomendasi kepada presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam agenda Rekomendasi Nasional DPP KNPI, Sabtu (10/8). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) merekomendasikan beberapa hal kepada presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

DPP KNPI juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian Presiden Jokowi selama dua periode.

BACA JUGA: DPP KNPI: Usut Tuntas Praktik Kotor di Pelabuhan Indonesia

"Dengan pembangunan infrastruktur yang masif di seluruh daerah di Indonesia serta perwujudan pelaksanaan pembangunan ibu kota baru, yakni IKN (Ibu Kota Nusantara) di Kalimantan Timur dalam rangka pemerataan pembangunan," kata Ketua Umum DPP KNPI Ilyas Indra seperti keterangan pers yang diterima JPNN.com, Minggu (11/8).

Untuk Prabowo dan Gibran, DPP KNPI merekomendasikan beberapa poin:

BACA JUGA: Program Makan Bergizi Prabowo Berpotensi Menciptakan Lapangan Kerja

  • Penguatan sumber daya manusia Indonesia
    DPP KNPI berharap akses pemuda Indonesia dalam menempuh pendidikan tinggi makin mudah, baik di negeri maupun swasta.
    "Sehingga selama masa pemerintahan nanti, anak-anak muda Indonesia bisa mencapai pendidikan sarjana dan angka rata-rata pendidikan di Indonesia bisa meningkat hingga 2029," ujar Ilyas.
  • Penguatan program entrepreneurship yang lebih masif untuk menguatkan kemandirian pemuda Indonesia.
    KNPI meyakini hal itu bisa membuka peluang kerja yang banyak untuk anak-anak muda Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan anak muda Indonesia dengan kemandirian.
  • Penguatan hukum dan pemberantasan korupsi yang lebih efektif.
  • Penguatan fokus pada pembangunan kepemudaan sebagai bonus demografi di Indonesia, dan sebagai generasi penerus dan pemimpin di masa datang.
  • Penguatan pemerataan pembangunan di Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

"Kami berharap pemerintah juga membuat regulasi terbaik untuk guru dan dosen sebagai pejuang karakter untuk pemuda Indonesia sehingga pembangunan sumber daya manusia Indonesia berjalan dengan baik. Kami berharap Pemerintah fokus pada pembangunan kemajuan Indonesia dan tidak terganggu oleh isu-isu tidak produktif lainya," kata Ilyas.

Selain itu, DPP KNPI juga berharap pemerintah yang akan datang fokus juga pada pembangunan diplomasi luar negeri yang lebih efektif sehingga Indonesia semakin punya posisi kuat di dunia internasional.

BACA JUGA: Gelar Pelatihan Jurnalistik, KNPI Inginkan Hard Skill dan Soft Skill Pemuda Berkembang

"Pemerintah yang akan datang diharapkan bisa melanjutkan berbagai program infrastruktur yang sudah terlaksana pada pemerintahan Presiden Joko Widodo, seperti pembangunan jalan tol yang sedikit lagi akan menyambungkan Pulau Sumatra ke Jawa, juga infrastruktur jalan lainnya di seluruh Indonesia yang sangat membantu kehidupan masyarakat Indonesia," tutur Ilyas. (mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler