Adhyaksa Desak Nurdin Mundur

Selasa, 09 September 2008 – 19:51 WIB
JAKARTA – Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk mengurai kekusutan kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)‘’Kami tidak memiliki wewenang untuk mencampuri urusan internal PSSI, kecuali hanya menghimbau agar PSSI segera berbenah diri dengan memilih ketua umum baru,’’ kata Adhyaksa kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/9).

Dalam kesempatan itu,  Adhyaksa juga menyerukan agar Ketua Umum PSSI Nurdin Halid yang saat ini mendekam di penjara Cipinang karena kasus korupsi segera mengundurkan diri

BACA JUGA: Makin Mandul, Henry Tak Disukai

Karena posisinya sebagai pesakitan itulah,  Federasi Sepak Bola dunia FIFA mendesak agar PSSI segera memilih ketua baru.

Seperti diketahui, Oktober tahun lalu, sidang komite eksekutif FIFA memutuskan agar PSSI mematuhi kode etik FIFA seperti yang tertera dalam artikel 7.  Aturan tersebut menyatakan orang-orang yang sedang terlibat kriminal dianggap tidak memenuhi syarat  menjadi pengurus
Dalam hal ini, Nurdin Halid yang dinyatakan terbukti menyelewengkan dana minyak goreng Bulog, dan divonis hukuman sebagai tindak kriminal.

Hingga kini, PSSI memang tidak merespon dengan baik keputusan FIFA

BACA JUGA: Petenis Tuan Rumah Kandas

Bahkan, sebaliknya PSSI dengan segala upaya membela Nurdin
"Saya meminta agar para pengurus PSSI sekarang ini bisa berkata jujur kepada masyarakat bagaimana sebenarnya kondisi kepengurusan sekarang ini," kata Adhyaksa  menegaskan.

Bahkan, kali ini Adhyaksa dengan tegas meminta Nurdin mundur

BACA JUGA: City Berpeluang Gaet Bintang

"Saya meminta Nurdin Halid untuk mengundurkan diriTidak ada kebencian kami kepada Nurdin Halid karena belum juga punya visi untuk memajukan sepakbola nasionalTapi karena ada masalah hukum, sebaiknya dia mengundurkan diri," kata Adhyaksa

Seandainya Nurdin Halid sudah bebas dari hukuman penjara selama dua tahun karena kasus korupsi, Adhyaksa juga mengimbau agar mantan anggota DPR dari Fraksi Golkar itu tidak lagi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSIHimbauan pengunduran diri terhadap Nurdin Halid sebenarnya sudah sering dilontarkan oleh Adhyaksa dalam berbagai kesempatan demi kebaikan persepakbolaan nasional ke depan.  Akankah himbauan Adhyaksa akan didengar insane PSSI? ( aj/ jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Permainan Inggris Mudah Terbaca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler