Kodam I/BB Kerahkan Pasukan

Selasa, 31 Agustus 2010 – 07:34 WIB

MEDAN -- Komando Daerah Militer I Bukit Barisan, telah menurunkan ratusan personel ke Kabupaten Tanah Karo untuk membantu masyarakat pengungsi yang menjadi korban letusan gunung berapa Sinabung.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepela Penerangan Kodam I/BB Letkol Dr.H.Asren Nasution, kepada wartawan Senin (30/8) Jalan Gaperta Medan‘’ Personel yang kita turunkan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban letusan gunung berapi Sinabung di Kabupaten Tanah Karo terdiri dari personel Yonif 125, Kodim 0205 /TK,’’ beber Nasution.

Selain itu, sambung Nasution, personel yang diturunkan berupa 100 personel dari Kodim 0205/TK, Yonif 125 /SMB berjumlah 60 orang, Brigif 7/RR dan beberapa truk angkutan milik Kodam I/BB.

‘’Fasilitas Kodam I/BB yang digunakan untuk membantu masyarakat berypa material dapur sebanyak 8 unit, palbet 250 unit, tenda dipersiapkan oleh Bekangdam, Brigif dan Den Bekang siantar juga diturunkan sebanyak 27 set ,’’ tegas Nasution.

Sementara itu itu tenda yang sudah terpasang, sambung Nasution, saat ini 8 buah.Selain itu juga Kodam menyiapkan mobil 19 unit truk membantu kegiatan pengungsi

BACA JUGA: Suhu Tinggi Di Kabanjahe

‘’Pangdam masih terus pantau kegiatan Sinabung, sejak minggu pagi berada di Kabanjahe dan langsung kondisi masyarakat di sekitar Gunung Sinabung,’’ tegasnya
Kodam I/BB akan terus pantau, sambung Nasution, dan bantu kesulitan rakyat kesulitan masyarakat adalah juga kesulitan Kodam.(rud)

BACA JUGA: Pemerintah Pusat Kucurkan Rp 15 M

BACA JUGA: Dua Dentuman Terdengar Hingga Radius 16 Km

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meletus Setelah 400 Tahun Membisu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler