Kok Pertemuan Cikeas Tanpa Gerindra? Ini Kata Sandiaga

Kamis, 22 September 2016 – 12:41 WIB
Sandiaga S Uno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Elite empat partai menggelar pertemuan di rumah  Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Cikeas, Bogor pada Rabu (21/9) hingga dini hari tadi. Partai yang hadir pada pertemuan untuk menyiapkan calon penantang Basuki T Purnama pada pilkada DKI itu adalah PD, PAN, PKB dan PPP.

Sedangkan Partai Gerindra yang juga menentang Ahok -sapaan Basuki- tak mengirim wakilnya pada pertemuan di rumah SBY yang dihadiri empat ketua umum partai itu. Lantas mengapa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tak hadir pada pertemuan itu?

BACA JUGA: Waketum Demokrat Akui Nama Agus Yudhoyono Sempat Mencuat

Menurut bakal calon gubernur DKI dari Gerindra, Sandiaga Uno, semalam dirinya juga menggelar pertemuan dengan Prabowo di Jakarta. Pertemuan Prabowo dengan Sandiaga bahkan baru berakhir menjelang pagi tadi.

"Jadi lokasinya juga jauh, di Cikeas. Sementara Pak Prabowo di Jakarta. Kami saling bertukar pikiran dan hangat pembicaraan semalam. Sampai jelang pagi, kami baru pulang, istirahat," ujar Sandi di posko pemenangannya, Jalan Mentawai, Kamis (22/9).

BACA JUGA: Bagaimana Memenangkan Penantang Ahok?

Meski Gerindra tidak hadir dalam pertemuan Cikeas, Namun Sandi memastikan partainya tetap membangun komunikasi dengan eleman lain yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan. Tujuannya agar keputusan tentang figur yang akan diusung pada pilkada DKI bisa benar-benar yang terbaik bagi pemilih.

"Ini model baru. Politik ini memang harus terbuka. Semuanya harus diakomodir," ujar pengusaha muda ini.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Putra SBY Bakal Tantang Ahok? PKB: Masih Dimatangkan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Unik, Diarak Ribuan Pendukung, Paslon Ini Mendaftar Naik Andong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler