Koki dan Industri Kuliner Beradu Kreativitas di Skyline Cook Off Challenge 2022

Selasa, 07 Juni 2022 – 19:36 WIB
Pemenang di Skyline Cook Off Challenge 2022. Foto: dok Rotaryana Prima

jpnn.com, JAKARTA - Perjalanan Skyline Cook Off Challenge 2022 yang diselenggarakan Rotaryana Prima terus berlanjut ke babak grand final.

Skyline Cook Off Challenge 2022 (SCOC 2022) merupakan kegiatan kompetisi pertama di Indonesia yang memadukan unsur kuliner dan bisnis.

BACA JUGA: Pengusaha Kuliner Tolak Pelebaran Trotoar di Jalan Juanda, Ini Alasannya

Kompetisi ini untuk para UMKM, koki, dan industri kuliner rumahan Indonesia yang ingin menunjukkan kreativitas dalam bentuk video yang menarik, unik dan orisinil.

Konten video itu juga sebagai bentuk edukasi para pelaku bisnis kuliner tersebut kepada masyarakat Indonesia mengenai pengolahan masakan Indonesia yang orisinil dan olahan makanan tersebut bisa menjadi bisnis kuliner.

BACA JUGA: Ketika Public Relation Jadi Koki Dadakan di Warung Surabaya

Setelah melalui babak semifinal (7-9 Maret 2022), Tim Beunghar El Kitchen dan Tim Nub’s Kitchen terpilih untuk Kembali bertanding di babak Grand Final yang diadakan pada 30 Maret 2022 di Gedung Putih, Bintaro, Tangerang Selatan.

Dalam pelaksanaan acara Grand Final Skyline Cook Off Challenge 2022, Rotaryana Prima mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang diwakilkan langsung oleh Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

BACA JUGA: Ternyata Ini Menu Masakan Mbak Puan Saat Ikut Demo Memasak Kuliner Nusantara

Di babak Grand Final ini, dua finalis dihadapkan dengan tantangan Mystery Box yang berisi bahan masakan utama yaitu daging sapi.

Keduanya ditantang untuk memasak makanan bercita rasa khas Indonesia dengan menggunakan daging sapi sebagai bahan utama dan rempah-rempah khas Indonesia.

Tim Nub’s Kitchen menyajikan Beef Gota sedangkan Tim Beunghar El Kitchen menyajikan menu Krengsengan.

Tidak hanya diuji soal skill memasak, peserta juga diberikan tantangan untuk menyelesaikan sebuah business case dari dewan juri yang mana kedua peserta harus memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi.

Hal ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para peserta dalam mengatasi masalah yang kemungkinan akan terjadi ketika menjalankan bisnis kuliner.

Setelah kedua tim melalui berbagai tantangan grand final secara ketat, para juri akhirnya menetapkan Tim Nub’s Kitchen sebagai Juara I Skyline Cook Off Challenge 2022.

Para juri itu terdiri dari Profesional Chef yakni Degan Septoadji, Presiden Asosiasi Profesi Kuliner Indonesia yakni Rafael Triloko, CEO & Founder Laukita Indonesia yakni Adhia Absar Arryman, dan Presiden Direktur PT Rotaryana Karisma Kamdani

Pemenang berhak mendapatkan hadiah utama Electrolux Skyline Mini Combi Oven yang merupakan salah satu produk andalan PT Rotaryana Prima, uang tunai senilai Rp10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah), pelatihan bisnis kuliner serta iSi Twist n Sparkle + charger yang diserahkan langsung oleh Karisma Kamdani Presiden Direktur PT Rotaryana Prima sekaligus perwakilan dewan juri.

Sementara Tim Beunghar El Kitchen menempati posisi Runner Up dan mendapat hadiah berupa uang tunai senilai Rp5.000.000 (lima juta rupiah) serta iSi Twist n Sparkle + Charger.

“Terima kasih kepada partisipan yang telah berpartisipasi pada Skyline Cook Off Challenge 2022. Kami sangat mengapresiasi antusias para partisipan,” ungkap Karisma Kamdani, Presiden Direktur PT Rotaryana Prima.

Hal ini merupakan pencapaian besar bagi Rotaryana Prima dalam melaksanakan Skyline Cook Off Challenge 2022 mengingat antusias luar biasa dari pada pelaku bisnis kuliner hingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik.

“Kami berharap semoga event Skyline Cook Off Challenge 2022 bisa memberikan dampak kepada para pelaku bisnis kuliner UMKM untuk terus berinovasi,” jelas Karisma di akhir acara Skyline Cook Off Challenge 2022. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler