Komandan KRI Layang-635 Berganti Tongkat Komando

Jumat, 21 Desember 2018 – 07:56 WIB
Danlantamal XIII Laksma TNI Judijanto Salam Komando usai pimpin Sertijab Komandan KRI Layang dari Letkol Laut Isak R ke Mayor Laut Lustia B di Dermaga Mamburungan Lantamal XIII Tarakan, Rabu (19/12). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, TARAKAN - Komandan Lantamal (Danlantamal) XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto menjadi Inspektur upacara (Irup) dalam acara serah terima jabatan Komandan KRI Layang- 635 dari Letkol Laut (P) Isak Rapang kepada Mayor Laut (P) Lustia Budi bertempat di Dermaga Mamburungan Lantamal XIII Tarakan, Rabu (19/12/2018).

Danlantamal XIII Tarakan dalam amanatnya menyampaikan pergantian pejabat Komandan KRI di lingkungan TNI Angkatan Laut memiliki makna penting dan strategis, sebagai perwujudan proses pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

BACA JUGA: Lanal Tegal Gelar Napak Tilas Rute Gerilya Panglima Sudirman

Hal ini, menurut Judijanto - sapaan karib Danlantamal XIII ini- juga merupakan suatu proses alih generasi di lingkungan TNI AL yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam mempersiapkan calon-calon pemimpin TNI khususnya TNI Angkatan Laut di masa depan.

Lebih lanjut, Danlamtamal XIII mengungkapkan jika Komandan KRI mempunyai tugas membantu Komandan satuan dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang pembinaan dan pelaksanaan tugas di lapangan dalam rangka menjamin kesiapan personel dan unsur serta mengevaluasi taktik dan metode peperangan laut.

BACA JUGA: Lomba Dayung Danlanal Yogyakarta Cup 2018 Berjalan Sukses

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A menambahkan hadir dalam acara sertijab tersebut Komandan KRI Tombak- 629, para Perwira, Bintara dan Tamtama prajurit KRI Layang- 635.(fri/jpnn)

BACA JUGA: KRI Torani-860 Tangkap Kapal Tug Boat Tanpa Crew List

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lantamal III Jakarta Raih Juara Pertama Lomba Pesparawi


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler