Komentar Jonatan Christie Usai Membawa Tim Harimau Terkam Tim Banteng

Rabu, 08 September 2021 – 22:48 WIB
Jonatan Christie saat bertanding di Simulasi beregu PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/9) WIB. Foto: PBSI

jpnn.com, CIPAYUNG - Jonatan Christie menjadi pahlawan Tim Harimau dalam pertandingan simulasi yang digelar PBSI menjelang Piala Sudirman serta Thomas & Uber Cup.

Bertanding di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/9) WIB, Tim Harimau menang atas Tim Banteng dengan skor 4-1.

BACA JUGA: Hasil Simulasi Beregu PBSI: Tim Harimau Bungkam Perlawanan Tim Banteng

Jonatan Christie yang menang melawan wakil Tim Harimau Shesar Hiren Rhustavito mengaku sempat menghadapi kesulitan di awal-awal laga.

Kalah di gim pertama, Jojo mampu bangkit di set kedua dan ketiga sebelum memastikan diri menang atas Shesar.

BACA JUGA: Hasil Turnamen Simulasi PBSI: Tim Rajawali Menang Dramatis Melawan Tim Garuda

"Pertandingan berjalan dengan seru karena kami sudah sering bertemu jadi paham kekurangan dan kelebihan masing-masing."

"Di gim pertama saya tidak cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin, sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.” tutur Jojo.

BACA JUGA: Profil Leani Ratri Oktila: Ratu Bulu Tangkis Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Pebulu tangkis peraih emas Asian Games 2018 ini mengaku bermain lebih cepat di set berikutnya karena tak ingin kalah dari Shesar.

“Di gim kedua dan ketiga saya main lebih santai dan mencoba memegang kendali permainan, saya main cepat dan menjauhkan bola dari jangkauannya," ungkap Jonatan.

Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu mengungkapkan simulasi semacam ini sangat penting dilakukan sebagai pemanasan jelang ajang besar.

"Simulasi ini penting sebagai pertandingan bayangan sebelum kami menuju partai sebenarnya. Saya berharap dari simulasi ini kami bisa membangun atmosfer yang baik sehingga kami siap memberikan yang maksimal."

"Di kejuaraan beregu, kami tunggal putra diarahkan pelatih untuk saling dukung. Siapa pun yang bertanding nanti harus saling support dan menjaga. Semoga semua tim terus diberikan kesehatan dan terhindar dari cedera sampai pertandingan nanti," tutur Jojo.

Dalam laga yang dilanjutkan hingga partai kelima ini, Tim Harimau menurunkan Putri Kusuma Wardani di pertandingan terakhir.

Putri berhasil menggenapkan kemenangan Tim Harimau menjadi 4-1 usai mengandaskan wakil Tim Banteng Stephanie Widjaja dengan skor 21-13, 21-18.

Usai pertandingan, Putri mengaku sempat tegang di awal laga. Beruntung setelah itu dirinya mampu tampil konsisten dan meraih kemenangan.

"Saya tadi saat masuk lapangan agak tegang, tetapi setelah itu hilang tegangnya dan bisa main lepas. Saya puas dengan permainan saya hari ini. Semoga ini bisa menjadi modal saya bila terpilih nanti."

"Persiapan saya seperti turnamen biasa saja. Hanya memang intensitasnya makin dinaikkan. Saya berharap bila dipercaya bisa menampilkan yang terbaik," pungkas Putri.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler