Komisi II Batal Rapat Malam Demi Nonton Bola

Selasa, 22 November 2011 – 06:25 WIB

JAKARTA - Keinginan untuk menyaksikan pertandingan bersejarah final Sepakbola Sea Games 2011 antara Indonesia versus Malaysia juga menjangkiti politisi SenayanGairah "non politik" itu menggelinding secara spontan di tengah rapat kerja (raker) Komisi II dengan Mendagri Gamawan Fauzi di Gedung DPR, kemarin.

Sebelum mempersilahkan Mendagri menjawab pertanyaan dari para anggota dewan, Ketua Komisi II Chairuman Harahap mengingatkan kalau pada pukul 14.00, komisinya masih punya agenda lain

BACA JUGA: Marzuki Sebut MK Seperti Tuhan

Yakni, rapat dengar pendapat (RDP) dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN)
Makanya, dia berharap raker dengan Mendagri bisa dibuat se-efektif mungkin.

"Jam 2 kita ada rapat lagi, perlu mempersingkat waktu," kata Chairuman, kemarin (21/11)

BACA JUGA: Ketua MPR Minta KPK Tak Gagah-gagahan

Dia lantas menatap jam dinding yang sudah menunjukkan pukul 12.45.

Usai Chairuman menyampaikan pentingnya pengaturan waktu itu, tiba-tiba anggota Komisi II Harun Al Rasyid mengajukan interupsi
Entah celetukan politisi dari Partai Gerindra itu niatnya bercanda atau serius

BACA JUGA: MK Tolak Gugatan Sengketa Pemilukada Buru

Yang jelas dia meminta agenda ketiga komisi yang kebetulan dijadwalkan pukul 19.00 ditundaAgenda itu adalah raker dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Pertimbangannya untuk bisa menonton aksi tim asuhan Rahmad Darmawan yang akan bertarung dengan Malaysia"Pimpinan, (rapat) yang nanti malam tolong dibatalkan, ada main bola," pinta Harun, lantas tersenyum.

Interupsi itu disambut Chairuman dengan cukup ekspresif"Sudah-sudah, aspirasi itu sudah sama dengan yang lain-lain mau lihat Tibo (panggilan populer striker Pasukan Garuda Muda, Titus Bonai, Red)," kata Chairuman, lantas tertawa lepas.

Sebelum kian "tak terkendali", politisi PDIP Arif Wibowo dengan cepat berusaha mentralisasi"Pak ketua interupsi duluKita ini sudah diingatkan melalui berbagai survei mengenai (kinerja) parpol, politisi, dan parlemenSaya kira kita tidak lucu-lah bercanda rapat diganti dengan main bola, tidak ada urusannya," kata Arif, dengan ekspresi serius.

"Saya kira tugas kita memang rapatNanti dimarahi lagi kita sama rakyat," ingatnya, lagi.

Chairuman langsung mengklarifikasi pembatalan jadwal rapat malam ituMenurut dia, komisi II sudah menggelar dua agenda dari pagi sampai soreBerhubung hari Selasa (hari ini, Red) tidak ada sidang paripurna DPR, maka agenda ketiga digeser menjadi Selasa pagi tepat pukul 09.00.

"Supaya ini yang tua-tua, encok dan segala macam bisa istirahatSilahkan memanfaatkan waktunya," kata politisi Partai Golkar, itu.

Dikonfirmasi usai raker, Chairuman memastikan kalau Harun Al Rasyid dan dirinya hanya bercanda"Karena besok paripurna tidak jadi, berarti jadwalnya kosongDaripada rapat malam, pindah pagi sajaTapi, kalau ada sidang paripurna, rapat malam tetap jalan," ujarnya(pri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jamin Tak Ada Agenda Politik di Balik Besanan SBY-Hatta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler