Komisi VI DPR RI: Pembangunan oleh Waskita Karya Dirasakan UMKM

Minggu, 27 November 2022 – 21:48 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tampubolon menyatakan hasil karya Waskita Karya berdampak banyak bagi perekonomian dan UMKM. Foto: dok pribadi fot jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tampubolon menyatakan hasil karya Waskita Karya berdampak banyak bagi perekonomian dan UMKM.

Hal itu disampaikan oleh Sondang dalam sosialisasi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. di Jakarta Timur, Jumat (25/11) l.

BACA JUGA: Tilap Uang Negara untuk Waskita Karya Cs, Adi Wibowo Dituntut Penjara Sebegini

Menurutnya, perusahaan itu telah berhasil membangun berbagai infrastruktur yang ada di Indonesia. 

"Diharapkan pembangunan di berbagai sektor yang dilakukan oleh Waskita Karya juga dapat dirasakan secara positif terhadap kemajuan perekonomian para penggiat UMKM," ungkap Sondang.

BACA JUGA: Ini Alasan Komisi VI DPR Menerima Pengajuan PMN dari PT Waskita Karya

Sondang menilai kinerja Waskita Karya harus disosialisasikan agar masyarakat mengetahui serta memahami peran BUMN Waskita Karya dalam mendorong kemajuan perekonomian UMKM warga Jakarta Timur.

"Saya bersama BUMN Waskita Karya melakukan kolaborasi untuk menyosialisasikan kinerja dari perusahaan," kata Sondang.

BACA JUGA: KPK akan Telusuri Anggota Komisi II Penerima Uang Rasuah dari Waskita

Waskita Karya merupakan perusahaan pelat merah yang melakukan pembangunan di berbagai sektor antara lain jalan tol, bendungan, kelistrikan, bangunan gedung, bandar udara, dan jalur perkeretaapian.

Beberapa kontribusi Waskita Karya bagi pembangunan bangsa, di antaranya Waskita turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol dengan total panjang +1.300 kilometer yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. 

Waskita juga telah menyelesaikan pembangunan bendungan Bendungan Raknamo di Nusa Tenggara Timur, Bendungan Gondang di Jawa Tengah, Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan, dan Bendungan Way Sekampung di Lampung.

Selain itu, BUMN itu juga tengah membangun beberapa bendungan yang tersebar di seluruh Indonesia antara lain, Bendungan Rukoh di Aceh, Bendungan Leuwikeris di Jawa Barat, Bendungan Karian di Banten, Bendungan Tiga Dihaji di Sumatera Selatan, Bendungan Jlantah di Jawa Tengah, Bendungan Bener di Jawa Timur, Bendungan Temef di Nusa Tenggara Timur, dan Bendungan Margatiga di Lampung. 

Pada sektor kelistrikan, Waskita Karya saat ini tengah membangun jaringan transmisi 500 kV di Sumatera yang bertujuan untuk mengalirkan listrik dari pembangkit listrik tenaga batu bara di bagian selatan ke bagian utara Pulau Sumatera.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Waskita Karya   BUMN   Ekonomi   DPR RI  

Terpopuler