Komnas Perempuan Mewanti-wanti Publikasi soal Istri Ferdy Sambo

Senin, 18 Juli 2022 – 17:56 WIB
Komnas Perempuan mengingatkan semua pihak untuk menghentikan publikasi yang menyudutkan gender tertentu dalam hal ini terkait kondisi istri Ferdy Sambo. Dok Instagram Kadiv Propam Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Nasional (Komnas) Perempuan mengingatkan semua pihak untuk menghentikan publikasi yang menyudutkan gender tertentu.

Hal itu terkait kondisi istri dari Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

BACA JUGA: Inilah yang Memperburuk Kondisi Istri Ferdy Sambo, Sangat Terguncang

Menurut Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani, Putri terguncang usai kejadian dugaan pelecehan dan kekerasan seksual beberapa waktu lalu itu.

“Mengimbau semua pihak menghentikan publikasi yang berisikan spekulasi peristiwa, tetapi menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian maupun Komnas HAM terkait insiden penembakan,” ujar Andy, Senin (18/7).

BACA JUGA: Seusai Jemput Anak Pulang Sekolah, Istri Anggota TNI Ditembak OTK di Semarang

Dia berharap pemberitaan maupun informasi terhadap kasus penembakan tersebut tak membuat Putri tersudutkan.

Putri Sambo, kata Andy, harus diberikan perlindungan hingga nantinya kasus tersebut usai diselidiki oleh kepolisian dan Komnas HAM.

BACA JUGA: Istri Ferdy Sambo Takkan Dibiarkan Sendiri Temui Komnas HAM, Beda dengan Kadiv Propam, Kenapa?

“Memastikan pemenuhan hak-hak pelapor atau korban kekerasan seksual, khususnya dalam aspek pelindungan dan pemulihan,” tuturnya.

Walau begitu, Andy turut mengapresiasi dan mendukung semua pihak yang berupaya untuk memastikan pelindungan dan pemulihan bagi Putri yang melaporkan tindak kekerasan seksual yang dialaminya.

“Turut mendukung upaya pengungkapan dan penegakan peristiwa penembakan di mana Komnas Perempuan akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian maupun Komnas HAM,” kata dia.

Diketahui, kasus Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang tewas karena diduga terlibat baku tembak dengan rekannya di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7) tengah jadi sorotan publik.

Konon Brigadir J yang merupakan ajudan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, ditembak oleh sesama polisi, Bharada E.

Brigadir J diketahui merupakan personel Brimob yang bertugas di Divisi Propam Polri. Dia juga sopir pribadi Putri Ferdy Sambo, istri Ferdy Sambo. (mcr4/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler