Kompetisi Spelling Bee 2018 Dimulai, yuk Daftar

Jumat, 19 Oktober 2018 – 13:43 WIB
Ilustrasi anak-anak mengikuti kursus bahasa Inggris di EF English First. Foto: EF English First

jpnn.com, JAKARTA - EF English First Centers for Kids and Teens mengajak siswa-siswi Sekolah Dasar dan Menengah Pertama unjuk kemampuan dan keterampilan mengeja kata dalam bahasa Inggris melalui EF Spelling Bee.

Spelling merupakan pondasi dasar keterampilan bahasa Inggris yang memiliki peran penting dan berdampak positif terhadap keterampilan lainnya seperti Listening, Reading dan Writing. 

BACA JUGA: Perluas Jangkauan, EF Center Purwokerto Resmi Dibuka

Kompetisi ini terbuka untuk umum, terbagi dalam empat grup yakni, 3 grup untuk Sekolah Dasar; Grup A (kelas 1-2), B (kelas 3-4), C (kelas 5-6) dan Grup D untuk tingkat SMP (kelas 7-9).

Ditargetkan total 15 ribu peserta akan mengikuti kompetisi regional di seluruh center EF di 34 kota yang berlangsung hingga 11 November 2018. 

BACA JUGA: Grammar Pro, Inovasi Baru Belajar Bahasa Inggris di EF

"Enam ratus peserta yang lolos di tingkat regional akan maju ke kompetisi tingkat nasional untuk merebut tiga pemenang dari masing-masing grup, pada 25 November mendatang di SMESCO Indonesia, Jakarta," ujar Marketing Director EF English First for Kids & Teens Erditya Arfah.

“Melihat urgensi ini, kami mengajak siswa-siswi SD dan SMP untuk menguji dan meningkatkan keterampilan tersebut. Selain itu, tentunya kegiatan ini juga kami tujukan untuk membangun kepercayaan diri mereka melalui sebuah kompetisi yang memiliki skala nasional," tutur Erditya.

BACA JUGA: 30 Ribu Lulusan SD di Bekasi Tak Bisa Masuk SMP Negeri

Sekarang siswa siswi sudah bisa mendaftar untuk kompetisi ini melalui www.ef.id/spellingbee2018.

Studi yang dilakukan oleh L.C. Ehri untuk the Scientific Study of Reading juga menemukan bahwa instruksi mengeja bisa meningkatkan kemampuan membaca, karena membangun pengetahuan pelajar akan alphabetic system yang digunakan dalam membaca.

Agar bisa memberikan lebih banyak kesempatan kepada lebih banyak siswa di Indonesia untuk mengikuti kompetisi Spelling Bee, EF English Centers for Kids and Teens juga mengadakan kompetisi yang sama secara live di akun Instagram resmi EF English Centers for Kids and Teens ef_englishfirst, pada 24 Oktober dan 8 November 2018 dengan hadiah jutaan rupiah.

“Jadi bukan hanya siswa yang berhasil sampai tahap akhir yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini, tetapi semua peserta juga mendapatkan kesempatan untuk melatih kepercayaan diri yang berguna untuk menunjang masa depannya. Itulah tujuan utama dari kompetisi ini,” tandas Erditya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... USBN Bikin Pelajar SMP Urung Coret Seragam?


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler