Komplotan Perampok Rumah Farah Quinn Ditangkap

Senin, 28 April 2014 – 13:53 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Setelah sekian lama, akhirnya jajaran Polsek Mampang dan Polres Jakarta Selatan, berhasil menangkap komplotan perampok yang telah mengobok-obok rumah presenter acara masak memasak, Farah Quinn.

Tersangka yang ditangkap berjumlah enam orang. Keenamnya adalah  Wasruri, 48; Endang Listiono, 28; Nanag Fadila, 47; Said alias Ifan, 46; Sultan, 33; dan Syamsul Huda, 34. Dua dari enam pelaku yang dibekuk merupakan penadah barang hasil curian.

BACA JUGA: Polda Jambi Amankan Sabu Senilai 700 Juta

Namun, masih ada enam orang lagi yang diburu polisi. "Kami masih memburu enam pelaku lainnya," tegas Kapolres Metropolitan Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat kepada wartawan, Senin (28/4) di Jakarta.

Dijelaskan Wahyu, dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa otak perampokan ini adalah tersangka Wasruri.

BACA JUGA: Sikat Uang di Koper Majikan, Pahrul Jadi Buronan

Menurutnya, Wasruri tak lain adalah tukang kebun di rumah artis yang kerap tampil seksi itu. Saat sang majikan tak di rumah, Wasruri mengajak komplotannya untuk merampok. "Pelaku W memberi tahu jika kondisi di rumah itu aman," jelasnya.

Dalam penangkapan ini, ia melanjutkan, petugas menemukan dua golok, lima telepon seluler milik pelaku, dan satu kalung emas bertahta berlian.

BACA JUGA: Coba Rampas Pistol Polisi, Bos Maling Didor

Selain itu, juga disita dua gembok warna silver, tiga pasang tali sepatu, lakban bekas pakai, sarung golok, satu buah brankas yang sudah rusak, sepasang sarung tangan.

Kini para pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

Sekedar mengingatkan, rumah Farah di Jalan Bangka VIII C nomor 5 RT 002 RW 012, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jaksel dirampok Kamis (10/4) sekitar pukul 03.40. Peristiwa itu terjadi ketika Farah tengah berada di Singapura. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dimas, Anak Medan Dihajar Anak Medan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler