Komunitas di Australia Gelar Bersih-Bersih Polri

Sabtu, 07 Februari 2015 – 18:07 WIB
Komunitas Peduli Indonesia for JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Komunitas Peduli Indonesia yang berada di Australia menggelar aksi bertajuk Bersih-Bersih Polri, Sabtu (7/2). Aksi itu dilakukan mahasiswa serta warga negara Indonesia yang berdomisili di Australia.

Aksi yang dilakukan di Federation Square itu berlangsung selama  sejam, mulai pukul 14:00-15:00 waktu setempat. Komunitas itu menggelar aksi karena merasa pemberantasan korupsi di Polri dianggap mengalami kemunduran.

BACA JUGA: Jokowi Ditantang Berani Tiru Bung Karno

"Polri justru kini menjadi salah satu  titik  masalah paling serius dalam pemberantasan korupsi," kata Illian Deta Arta Sari, Mahasiswa Unimelb, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (7/2).

Dia mencontohkan keterlibatan para petinggi Polri dalam beberapa kasus korupsi. Mereka di antaranya ialah Susno Duadji dan Djoko Susilo. Terbaru, calon Kapolri Budi Gunawan dijadikan tersangka oleh KPK karena dugaan gratifikasi.

BACA JUGA: Jokowi Disarankan Segera Cari Juru Bicara

Dia menambahkan, di tengah munculkan kasus-kasus tersebut, Polri tidak menunjukkan komitmen kuat untuk mendukung proses pemberantasan korupsi. Hal ini diperparah dengan upaya pembungkaman  masyarakat sipil antikorupsi.

“Sebaliknya, Polri justru (diduga) melakukan upaya kriminalisasi terhadap para pimpinan KPK. Hal ini jelas menghambat proses  pemberantasan korupsi di Indonesia," tegas Illian. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Soal Lobi Abraham Samad, PDIP Tak Mau Disalahkan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politikus PDIP Ini Ingin Jokowi Dijauhkan dari Brutus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler