Komunitas Ojol Dukung Ganjar Meresmikan Posko Pemenangan di Lampung

Senin, 07 Agustus 2023 – 17:55 WIB
Kajol Indonesia dukung Ganjar meresmikan basecamp dan posko pemenangan untuk Ganjar Pranowo di Provinsi Lampung. Foto: Kajol Indonesia

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar melebarkan jaringan hingga ke Provinsi Lampung.

Di Shalter Casper Trabas, Rajabasa, Bandar Lampung, Kajol Indonesia meresmikan basecamp dan posko pemenangan untuk Ganjar Pranowo, Minggu (6/8) pagi.

BACA JUGA: Kajol Indonesia Perluas Posko Pemenangan Ganjar Pranowo di Jakarta

Acara tersebut ditandai dengan pemugaran posko agar lebih layak dan nyaman digunakan oleh para anggota Kajol dalam menjalankan aktifitas keorganisasian di tempat tersebut.

"Kegiatan kami adalah peluncuran posko pemenangan dan bedah basecamp yang ada di Lampung yang siap mendukung Pak Ganjar maju sebagai Presiden 2024," ungkap Juru Bicara Kajol Indonesia, Risnandar.

BACA JUGA: Kajol Indonesia Dukung Ganjar Meresmikan Basecamp di Citeureup Bogor

Dengan direnovasinya basecamp tersebut, Risnandar berharap para anggota pendukung Ganjar Pranowo itu nyaman dan betah dalam melakukan proses konsolidasi bersama para anggota lainnya.

"Kami itu merenovasi basecamp yang kurang layak dan kurang nyaman itu kami renovasi semuanya, mulai dari tiangnya, atapnya dan fasilitasnya semua kami renovasi semua bisa berdiskusi, menunggu orderan dan mencari rezeki lebih nyaman di sini," kata Risnandar.

BACA JUGA: Demi Cegah Banjir, Kajol Indonesia Bersih-Bersih Kali Ciliwung di Bogor

Selain itu, Risnandar berdiskusi mengenai program Kajol Indonesia yang sudah berjalan dan bagaimana komitmennya dalam menanggapi persoalan yang dihadapi oleh para pengemudi jalanan.

Menurutnya, para pengemudi ojol merasa diperhatikan, antusiasme, dan terbuka terhadap kehadiran Kajol Indonesia.

Terlebih lagi, program yang dilakukan Kajol Indonesia di Lampung akan menguntungkan bagi para pengemudi ojol.

"Berharap Kajol Indonesia bisa menyusun program yang dirasa lebih bermanfaat untuk para sukarelawan atau anggotanya," tuturnya.

Dia berharap, posko tersebut dapat digunakan secara optimal dan semakin eksis menjadi wadah dalam menjaring dukungan terhadap sosok Gubernur Jawa Tengah itu.

"Ke depan semoga tempat ini bisa jadi wadah diskusi dan makin banyak teman-teman yang aktif dan sadar akan berpolitik, sehingga semakin banyak sukarelawan yang gabung untuk mendukung Pak Ganjar," kata Risnandar.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Kajol Lampung Andre mengaku siap mengambil bagian dalam menarik hati para pengemudi ojol di Lampung.

"Siap mendukung Pak Ganjar sampai jadi Presiden 2024," ucap Andre.

Sejumlah agenda tengah disusun olehnya. Salah satunya ialah pemberdayaan ojol dalam berwirausaha.

Menurutnya, hal tersebut dirasa penting dalam menopang perekonomian para pengemudi ojol sehingga memperbanyak alternatif pendapatan yang masuk ke kantong pengemudi ojol tersebut.

"Saat ini misalnya pemberdayaan UMKM, meliputi pelatihan, potensi usaha dan pendampingannya supaya mereka bisa lebih stabil dan tidak hanya satu sumber pendapatannya," pungkas Andre. (ddy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pererat Silaturahmi, Kajol Indonesia Gelar Bazar Kuliner dengan Driver Ojol Bandung


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler