Komunitas Suku Batak di Kota Bogor Dukung Rena Da Frina-Teddy Risandi

Kamis, 10 Oktober 2024 – 11:21 WIB
Komunitas suku Batak yang sudah menetap di Kota Bogor menyatakan mendukung pasangan calon kepala daerah Rena-Teddy Risandi. Foto: Komunitas Pos Ma Roham.

jpnn.com - BOGOR - Masyarakat asal Sumatera Utara yang bermukim di Kota Bogor, Jawa Barat tak mau ketinggalan dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024.

Sebagai bentuk keterpanggilan menggunakan hak suara, sejumlah perantau asal Sumut menyatakan mendukung pasangan Rena Da Frina dan Teddy Risandi.

BACA JUGA: PSI Sebut Pramono-Rano Karno Unggul Telak Lawan Ridwan Kamil-Suswono

Baru-baru ini Komunitas Pos Ma Roham, kelompok masyarakat Suku Batak yang telah menetap tinggal di Kota Bogor, mendeklarasikan siap memenangkan pasangan calon (paslon) tersebut.

Komunitas Pos Ma Roham memberi dukungan karena menilai pasangan ini berkarakter dan memberi perhatian pada warga serta diyakini bisa mewujudkan aspirasi.

BACA JUGA: Muzani Bilang Kader PDIP Masuk Kabinet Prabowo, Hasto Bilang Begini 

Koordinator Komunitas Pos Ma Roham Horas Sitompul mengatakan kepribadian Rena Da Frina sejauh ini dikenal berjiwa perhatian pada warga serta pekerja keras.

Masyarakat merasakan hal tersebut sejak Rena menjabat sebagai lurah, camat, hingga Kepala Dinas PUPR Kota Bogor.

BACA JUGA: Khofifah-Emil Dinilai Pilihan Tepat untuk Sinergi Keberlanjutan Kemajuan Jawa Timur

Horas juga menganggap Rena seperti saudara kandung yang menyayangi semua warga Kota Bogor, khususnya Komunitas Pos Ma Roham.

"Rena seperti sosok ibu juga saudara untuk orang-orang di Kota Bogor. Sementara Teddy Risandi adalah sosok pembaharu karena latar belakang aktivis 98. Perpaduan yang cocok untuk memimpin Kota Bogor. Sisi itulah yang membuat kami menyatakan dukungan," ujar Horas, dalam keterangannya (10/10/2024).

Menurut Horas, mereka yang tergabung dalam komunitas ini semuanya perantau dari Tanah Batak dan saat ini telah memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kota Bogor.

"Kami para perantau dari Batak telah lama berdomisili di Kota Bogor. Kami semua sudah mencintai Kota Bogor. Kami amat peduli dengan Kota Bogor yang lebih baik lagi sebab telah berkeluarga di sini. Kami menaruh harapan untuk Rena-Teddy," ucapnya.

Horas lebih lanjut mengatakan segudang persoalan muncul di Kota Bogor, seperti akses pendidikan, kemacetan, maupun lapangan kerja. Horas optimistis Rena-Teddy mampu menuntaskan sederet masalah tersebut.

"Meski kami orang perantauan, tetapi kami telah menjadi warga Kota Bogor. Kami ingin juga sebagai warga Kota Bogor hidup bahagia, nyaman, dan tenang. Kami sudah cinta dengan Kota Bogor maka berharap Rena-Teddy terpilih," katanya.

Horas dengan tegas menyatakan dukungan Komunitas Pos Ma Roham bersifat tanpa berharap pamrih finansial. Semata-mata karena menilai pasangan calon kepala daerah Rena-Teddy figur yang sangat berkualitas. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ridwan Kamil Jual Lukisan untuk Tambah Dana Kampanye


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler