Bikin Bosan

Jumat, 04 Maret 2011 – 09:21 WIB

VALENCIA - Persaingan di Liga Primera Spanyol musim ini terancam semakin membosankanDi kala kompetisi menyisakan 12 pertandingan lagi, Barcelona memimpin dengan keunggulan sepuluh angka di atas pesaing terdekatnya Real Madrid.

Saat ini, Barca mengemas 71 poin dari 26 pertandingan

BACA JUGA: Awas, Gresini Siap ke Depan

Itu menyusul kemenangan tipis 0-1 (0-0) atas tuan rumah Valencia pada pekan ke-26 Liga Primera di Mestalla, kemarin dini hari
Valencia gagal membendung laju Barca.

Ya, keunggulan sepuluh angka itu memang belum final di pekan ke-26

BACA JUGA: Pelatnas Tak Berani Target Tinggi

Sebab, masih bergantung pada hasil pertandingan Real Madrid versus Malaga, dini hari tadi
Bila hasilnya negatif bagi Real, maka sulit berharap mereka bisa mengejar Barca.

Melawan Valencia, Barca mengalami kesulitan sejak awal pertandingan

BACA JUGA: Tak Terpangaruh Hengkangnya Tiga Klub ke LPI

Perlawanan keras diberikan tim berjuluk Los Che tersebutHasilnya, baru menit ke-77 Barca memecah kebuntuan melalui gol Lionel Messi.

Nah, itu juga menjadi gol satu-satunya dalam pertandingan kemarin dini hariGol ke-43 buat Messi di semua ajang sepanjang musim ini dan bagi Barca kemenangan itu membuat mereka mencatat rekor tak terkalahkan dalam 20 laga tandang beruntun.

"Ini adalah pertandingan tandang paling berat yang kami alami bersama dengan laga melawan Real bulan depanNamun, pekerjaan kami masih jauh dari kata selesaiKami masih harus kerja keras untuk bisa juara," kata Adriano, bek serbabisa Barca, seperti dikutip Reuters.

Bukan tanpa alasan Adriano yang kemarin mencatat assist buat gol Messi itu mengklaim laga itu sangat beratFaktanya, dari delapan peluang emas di depan gawang, tujuh di antaranya mampu dihadang kiper Valencia Vicente Guaita Panadero yang tampil gemilang.

"Sangat penting bisa mendapatkan kemenangan ini karena Mestalla selalu menyulitkan," kata David Villa, striker Barca yang pernah membela Valencia"Selain itu saya senang karena masih mendapat sambutan yang baik di sini," lanjutnya.

Soal peluang menjuarai Liga Primera, striker berusia 29 tahun itu belum berani sesumbar"Masih banyak pertandingan dan kami harus terus menangKami ingin selalu lebih baik di laga berikutnya," ungkap striker timnas Spanyol itu.

Berbeda dengan dua rekannya di atas, bek kanan Barca Dani Alves menilai, kesulitan mereka bermain di Mestalla bukan hanya karena performa Valencia"Rumput lapangan kurang bagus, membuat bola melaju lamban dan mengganggu permainan kami," jelas Alves, seperti dikutip Goal.

Bagi Valencia, kekalahan itu bukan hanya membuat mereka semakin jauh tertinggal dari dua besar yang dihuni Barca dan Real, melainkan juga membuat Villarreal yang berada di posisi keempat semakin merapatKini, mereka hanya terpisah satu angka.

Valencia berada di posisi ketiga dengan 51 poin dan Villarreal yang pada pekan ke-26 menang atas Hercules 1-0, kemarin dini hari, mengemas 50 poinNamun, pelatih Valencia Unai Emery tidak begitu kecewa atas kekalahan itu.

"Ketika Anda kalah, pasti Anda akan kecewaNamun, Anda bertarung dengan tim terbaik di duniaSo, tidak pernah mudah," kata Emery kepada Elmundo"Pada babak kedua kami berkembang dan punya beberapa peluang, tapi Messi yang justru mencetak gol," lanjutnya(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaji Ngadat, Pemain Arema Mogok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler