Awas, Gresini Siap ke Depan

Jumat, 04 Maret 2011 – 09:00 WIB

MONZA - Optimisme tinggi menyelimuti kubu Honda Gresini menuju MotoGP musim 2011Hasil dari dua kali sesi uji coba pramusim menunjukkan Gresini siap menatap tahun penuh kesuksesan

BACA JUGA: Pelatnas Tak Berani Target Tinggi

Tak sekadar bersaing dengan tim pabrikan, Repsol Honda, Gresini juga menjadi salah satu penantang menuju gelar juara dunia.

Tim San Carlo Gresini Honda secara resmi diluncurkan di Monza, Italia, Rabu (2/3) waktu setempat
Owner tim Fausto Gresini yakin timnya sedang menyusun tahun penuh kesuksesan bersama pembalapnya, marco Simoncelli dan partner barunya Hiroshi Aoyama.

Simoncelli dan Aoyama menunjukkan mampu bersaing dengan para pembalap dari tim lain

BACA JUGA: Tak Terpangaruh Hengkangnya Tiga Klub ke LPI

Bahkan, Simoncelli yang gagal bersinar di musim debutnya di MotoGP tahun lalu mampu menjadi yang tercepat di uji coba sesi pertama yang berlangsung di Sepang, Malaysia.

"Ini adalah momen yang sudah lama kami nantikan, presentasi tim 2011
Saya gembira bahwa kami mampu melakukannya bersama dua pembalap sekaliber Simoncelli dan Aoyama

BACA JUGA: Gaji Ngadat, Pemain Arema Mogok

Kami memperkirakan sebuah musim istimewa untuk kami," ujar Gresini dalam sambutannya.

Gresini tak lupa mengungkapkan harapannya yang besar pada timnya untuk meraih kemenangan di musim depanTim Honda Gresini memang pernah sangat diperhitungkan dalam kurun 2004 hingga 2006Saat itu, mereka mengandalkan Marco Melandri.

"Simoncelli sudah menunjukkan kemajuan yang hebat, Honda memberi kami motor yang hebat dan kami senang memiliki San Carlo yang kembali menjadi sponsorMereka telah berbagai masa sulit bersama kami dan kini saya harap bisa membayar kesempatan dengan beberapa kesuksesan," urai Gresini.

"Kami siap untuk Qatar (balapan perdana) dan tak sabar berada di lintasan untuk balapan pertama," tambahnya.

Simoncelli mengakui musim depan lebih menjanjikan baginyaDia berjanji akan tampil lebih konsisten untuk memberikan tantangan dalam meraih podium di musim depan    "Saya senang bisa hadir di siniMonza memberi saya peruntungan yang bagus dalam karir saya di kelas 250 cc, saat kami juga melakukan launching tim di MonzaKini saya siap menuju Qatar untuk uji coba terakhir dan yang utama balapan perdana," tutur pembalap Italia itu.

Sementara Aoyama merasa naik kelas setelah musim lalu menjadi pembalap tunggal di Interwetten HondaPembalap Jepang itu menatap musim depan dengan membidik target tinggiTak tanggung-tanggung, dia berharap bisa mersaing untuk posisi lima besar di klasemen akhir pembalap.

"Saya senang bisa menikmati pengalaman bersama tim baru, yang membeeri saya perasaan sangat nyamanKami sudah mendapatkan uji coba yang bagus dan siap untuk musim depan," ungkapnya.

"Sasaran saya adalah melakukannya dengan baik dan mungkin bertarung untuk lima besarApa pun yang terjadi, saya akan memberikan yang terbaik di setiap balapan," tegasnya(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Serena Selamat dari Maut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler